Hai Orang Yang Sombong Cepatlah Sadar Sebelum Di Buang Ke Laut




spirit.my.id - Sifat sombong memang memuakan dan menyebalkan, orang kaya gitu ke laut aja deh ! karena menganggap dirinya lebih hebat dan gaya dari orang lain.

Ironinya, sifat ini bisa hinggap pada siapapun tak memandang status, tak terkecuali pada orang alim juga.
Sifat buruk ini adalah penyakit yang bisa mematikan hati, tidak mensyukuri potensinya.

Akibat kesombongannya, akan dijauhi dan dibenci lingkungan sekitarnya.

Neng Hasna Lutfiah, gadis remaja yang ingin jadi Jaksa, memberi tanggapan terkait ini.

Ia mengatakan orang yang sombong, tidak menyadari kalau segala yang dimilikinya merupakan pemberian dari Allah.

"Jadi orang itu engga sadar sudah menyombongkan diri engga baik, karena dia punya kelebihan karena merasa dirinya lebih dari orang lain, timbulah sifat sombong,'ucapnya pada redaksi.

Meski begitu, si Neng punya tips jitu, bila berkawan dengan orang sombong, jangan dilibas tapi sebaliknya jadikan motivasi. contohnya orang yang punya prestasi, terkadang suka sombong

"Prestasinya bagus cumen sifatnya engga, tapi ada bagusnya ada engganya, kalau dia sombong jadi pemicu buat orang lain,"tambah cewek yang biasa dipanggil Cuneng ini.

Selain itu, menurutnya, anak muda jaman sekarang lebih banyak gaya, fashionabel hingga bisa menimbulkan kesombongan.

Nah, satu lagi...buat cowok dan cewek yang punya tampang keren dan imut - imut, janganlah kepedean maksimal dengan berganti - ganti pasangan.

Sebab itu, Cuneng berpesan orang yang sombong, takabbur cepatlah sadar, kembali ke jalan yang benar, jangan merasa hebat dan meremehkan orang lain.

"Sombong engga baik. Pasti kita bakal ngerasain ketika sombong pasti kita akan kena batunya. Buat apa sombong. jangan melihat ke atas tapi lihatmah kebawah, kesombongan engga ada untungnya,"tegas Cuneng, menutup.

(Res)

Post a Comment for "Hai Orang Yang Sombong Cepatlah Sadar Sebelum Di Buang Ke Laut"