Orang Munafik Jangan Dijauhi





reviewnews.id - Sudah tahukan munafik adalah sifat tercela ? Sifat ini bisa hinggap pada setiap orang tak memandang status sosial.

Orang munafik, dalam ajaran islam kedudukannya sangat rendah, malahan banyak kisah mengabarkan, Rasulullah kerap mengalami fitnah yang dilakukan oleh kaum munafikun, karena itu orang munafik bagai musuh dalam selimut, berkata tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya alias suka berdusta.


Selain itu, sifat ini selalu memutarbalikan fakta dengan maksud mendapat keuntungan untuk dirinya ataupun kaumnya.

"Ciri orang munafik itu biasanya tidak amanah terus biasanya omongannya besar tidak pernah kejadian. Kalau sifat munafik sudah menjadi sifat pribadi membahayakan. Misalnya pas dapat kepercayaan biasanya orang munafik itu ingkar banyak bohongnya, jadi orang lain sudah engga percaya lagi,"ucap Ahmad Bayu Gymanstiar, pada redaksi.

Pemuda yang akrab dipanggil Bayu ini menjelaskan, sifat tak terpuji ini merupakan sifat dasar manusia, tapi harus bisa dikendalikan, caranya dengan mengerjakan hal - hal kebaikan seperti sering datang ke pengajian, ikut kajian - kajian, bergaul dengan orang - orang yang baik.


"Pasti yang pertama dari dia sendiri dulu mau engga berubah. kan biasanya kalau langsung tidak pelan - pelan nanti marah malah dianya sakit hati,"tandasnya.

Menurut pemuda yang ingin menjadi analis ini, jika ada orang munafik jangan dijauhi tapi disadarkan, Apabila masih kekeh tak mau berubah, baru bertindak dengan maksud memberi pelajaran.

"Tahu ia itu munafik lebih jaga jarak saja kalau untuk dijauhi kitakan mahluk sosial disadarkan,"pungkasnya.

(Res)






Post a Comment for "Orang Munafik Jangan Dijauhi"