Menjadi Petani Itu Biar FoKus Mengaji

Pemuda ini ingin menjadi petani

spirit.my.id - Anaknya lugu dan religius, namanya Usamah Haidar Azmi, kelas 3 SMA. Setelah lulus, pemuda yang dipanggil Azmi ini, tak mau melanjutkan ke perguruan tinggi apalagi kerja, ia kepengen menjadi petani saja.

Karena penasaran, redaksi mencoba mengorek lebih dalam lagi, ternyata alasannya sederhana, ingin fokus mengaji, memperdalam ilmu agama. Azmi juga mengutarakan, ogah dengan aturan - aturan segala macam.

"Setelah lulus sekolah ingin benar - benar dulu ngaji memperdalam agama dulu, pengen jadi petani,"katanya.

Ketika ditanyakan apakah sudah memiliki lahan untuk digarap,  Azmi mengaku, belum punya, meski begitu ia akan berusaha mendapatkannya.

Jika benar terwujud, Azmi tak akan pilih - pilih dalam menggarap lahannya, tapi disesuaikan dengan kondisi di daerahnya seperti kopi dan beras.

"Itukan baru cita - cita, jadinya ya gimana nanti aja. yang pasti saya ingin ngaji, engga kebayang kalau saya berhenti dari mengaji. Apalagi hidup di dunia ini selain ngaji dan ibadah,"tandasnya.

Pemuda kelahiran 2001 ini mengatakan, jika kedepan hidupnya tak sesuai dengan cita -cita, ia akan menerima dan mensyukurinya.

"Saya jadi petani bukan tujuan utama, jadi kita hidup supaya tenang, tak diatur ini itu, intinya saya bisa ngaji, tak mau terganggu,"tegasnya mengakhiri.

(Res)








Post a Comment for "Menjadi Petani Itu Biar FoKus Mengaji"