Belajar Internet Menambah Semangat Pelajar.



spirit.my.id - Sejatinya semangat belajar pelajar di jaman now harus semakin meningkat dibandingkan jaman dulu. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi penyebab akan hal tersebut.

Adanya internet dan fasilitas lain, setidaknya berdampak dalam mengakses bahan pelajaran dan informasi tidak hanya mengandalkan buku saja.


Dewo Maulana Yusup, pelajar  SMA, mengamini, semangat belajar para pelajar saat ini menggembirakan ada peningkatan dibanding masa lalu. Internet memberi kemudahan.

"Karena adanya perkembangan teknologi, jadikan perkembangan teknologi bisa diakses dimana - mana jadi sekarang belajar juga bisa dimana - mana lewat internet searching di google,"katanya pada redaksi.

Sekarang, tinggal bagaimana memanfaatkan perangkat teknologi itu dengan tepat dan bijak, hal ini erat kaitannya dengan individu masing - masing.

"Kalau waktu jaman saya masih SD, SMP, kan belum tersentuh gadget, internet, belajarnya masih manual, kalau menurut saya semangatnya sama, hanya yang membedakannya media belajarnya lebih bervariasi gara - gara ada internet, belajarnya lebih luas lagi engga dari buku saja,"jelas pemuda yang bercita - cita menjadi pengusaha sukses ini.

Menurut Dewo, panggilannya, yang harus dihindari adalah penggunan yang salah kaprah, tak masalah menggunakan untuk hal lain, semisal games, namun jangan sampai mengganggu belajar.


"Ada yang beli gadget untuk komunikasi, untuk belajar, ada juga yang beli gadget yang spesifikasinya ke games, yang menjurumuskan itu yang seperti itu,"tegas pelajar yang selalu masuk rangking 4 besar dari kelas X sampai kelas XII ini.

Cowok blasteran Jawa Sunda ini menilai, perkembangan teknologi tidak merata, belum menyentuh ke seluruh pelosok negeri, Dewo meyakini, jika internet dan gadget digunakan dengan tepat, bukan tidak mungkin prestasi pelajar Indonesia semakin meningkat dengan menghasilkan karya - karya keren yang membanggakan.

'Di daerah - daerah banyak yang belum merasakan internet, sekolahnya masih biasa tradisional, tapi kalau semangat belajar dan prestsi sama yah, lebih meninggkat, banyak yang beprestasi,"ucap Dewo mengakhiri.

(Res)








Post a Comment for "Belajar Internet Menambah Semangat Pelajar."