Abah Eon Berharap Bos Radio Non Muslim Siaran Islam Tetap On Air


abah eon radio

spirit.my.id - Radio adalah alat yang efektif dalam memberikan informasi sekaligus hiburan, karena itu perkembangan radio sampai saat ini masih tetap eksis.

Banyak program - program acara dari sebuah stasion radio ditunggu - tunggu kehadirannya oleh pendengar.

Namun sayang seiring waktu, banyak radio yang mengalami kebangkrutan lalu di jual, dengan begitu acara yang sudah ada serta mendapat tempat di hati pendengar menghilang diganti dengan selera pemilik yang baru.

Terkait ini, penyiar kawakan Rukandi yang dikenal dengan sebutan Abah Eon, memberikan pandangannya.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2019/12/inilah-sosok-abah-eon-yang-hits-di.html

Menurutnya, radio tidak bisa dilepaskan dari bisnis. Justru yang menghawatirkan adalah banyak radio yang kini dimiliki oleh non muslim.

"Sangat khawatir. Dulu meski pemiliknya non muslim, acara - acara syiar Islam tetap jalan terus. Nah sekarang radio - radio yang tumbang dibeli oleh komunitas - komunitas agama lain, itu yang banyak dikhawatirkan, syiar - syiar Islamnya hilang,"katanya pada Redaksi.

Lebih lanjut, eks penyiar Gentra Pasundan di radio Garuda tersebut menegaskan, jika pemiliknya non muslim akan menjadi alat untuk menyebarkan informasi agama mereka.

"Radio yang dijual ke non muslim siaran - siarannya dipake siaran keagamaan dia kepada pendengar,"tegasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/09/ini-dia-sosok-mak-enok-gibrigg-yang-hits.html

Meski begitu, Abah Eon, masih punya harapan walau pemiliknya non muslim hendaknya siaran bernuansa Islam tetap mengudara jangan sampai hilang.

"Radio yang dimiliki oleh non muslim, siaran - siaran Islamnya tetap ada karena penduduk kita mayoritas Islam. Dan radio yang merasa ada di Jawa Barat, tetap siaran daerah yaitu khas sunda, karena memang seperti itu aturannya, harus menyiarkan acara daerahnya,"pungkasnya.

(Res)




Post a Comment for "Abah Eon Berharap Bos Radio Non Muslim Siaran Islam Tetap On Air"