Dio Champion Tenis kelompok Umur 16 Tahun : Ingin Membawa Harum Indonesia



reviewnews.id - Claudio Renardi Lumanauw, tersenyum puas setelah menjuarai kejuaraan nasional MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019, kelompok umur 16 tahun.

Dio, begitu dipanggil, mengatakan, lega segala persiapan yang telah dilakukannya dalam mengikuti event bergengsi ini membuahkan hasil menggembirakan.


"Saya main sesuai dengan kemampuan, saya menjaga apa yang dibutuhkan dilapangan. Ya Alhamdulilah bisa menjadi juara,"katanya pada redaksi.

Dio juga berterus terang, selain latihan keras yang dilakoninya adalah percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan menganggap remeh lawan.

"Persiapan ikut kejuaraan ini kurang lebih satu bulan, intens latihan dan menganggap lawan semuanya berat.Lawan engga ada yang engga berat,"terangnya..

Meski menjadi jawara, pemuda kelahiran 2004 ini, tak merasa sudah mendapatkan segalanya. Menurutnya perjalanan masih jauh, ia ingin menjadi petenis kelas wahid baik nasional maupun dunia.

"Karena waktu pertama nyoba tenis saya ada potensi dan akhirnya saya tekunin. Dan semoga saya terus maju kedepan sehingga membawa nama Indonesia,"tandasnya seraya tersenyum.

Dio juga menila, perkembangan olaharaga tenis tanah air, saaat ini banyak muncul pemain - pemain junior yang memiliki talenta - talenta bagus, tinggal dipoles dan diperhtikan oleh unsur terkait, jangan dibiarkan.



"Cuman kurang diperhatikan, menurut saya aja ini. mungkin seperti ada atlet yang berbakat dipantau, mungkin dari PELTI, diurus, dibantu atau difasilitasi, itu kalau menurut saya,"tandasnya.

Pelajar kelas 1 SMA di sekolah khusus atlet, Ragunan, Jakarta itu, akan semakin giat berlatih. tak ingin terganggu dengan hal - hal yang  tak dperlu.  Kedepan sudah menanti kejuaraan bergengsi lainnya, Dio bertekad untuk kembali menjadi yang terbaik.

"Tetap berlatih, tetap berusaha, tidak putus asa dan yang penting bekerja keras,"pungkasnya.

(Res)










Post a Comment for "Dio Champion Tenis kelompok Umur 16 Tahun : Ingin Membawa Harum Indonesia"