Skil Atlet Berhijab Tak Kalah Dengan Atlet Non Hijab


spirit.my.id - Pandangan hijab menjadi halangan untuk berekspresi dan berprestasi, salah besar, mau bukti ?sekarang banyak wanita yang meraih prestasi gemilang dengan mengenakan hijab.

Bahkan, raihan prestasi tersebut tidak tangung - tanggung, prestasi kelas dunia, sebut saja, Kulsoom Abdullah, atlet angkat besi asal Pakistan yang bergelar Doktor, Abtuhaj Muhammad, atlet anggar Amerika Serikat, Zahra Lari, atlet asal Uni Emirat Arab yang mengikuti kejuaraan ice scating international dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, sudah jelas, bejibun atlet berhijab, mulai dari pemain voli sampai atlet bela diri. Mereka torehkan prestasi membanggakan.

Dulu, atlet hijab dilarang, disepelekan, namun para atlet dan penggiat olah raga dari kaum muslim tak tinggal diam, terus berjuang agar tidak ada diskirminasi pada atlet wanita yang berhijab.

Kini, Diberbagai ajang kejuaraan baik nasional, regional dan kelas dunia, sudah familiar menonton atlet berhijab berjibaku di arena pertandingan. Skil dan kemampuannya pun, membuat decak kagum yang melihatnya.

Tentu saja, sebagai umat Islam hal ini cukup membanggakan. Hijab sudah diakui, bisa bersanding dengan atelt non hijab, malahan prestasinya pun tak kalah mentereng.
Selain itu, dengan mengenakan hijab sekaligus menunjukan identitas diri sebagi atlet umat Islam.

Dengan fakta tersebut, ada pesan, yaitu, bagi wanita yang ingin menjadi atlet tapi mengenakan penutup, tak usah gerah dan ragu lagi, tunjukan hijab bukan halangan untuk ukir prestasi kemilau.

(Redaksi)






Post a Comment for "Skil Atlet Berhijab Tak Kalah Dengan Atlet Non Hijab"