Piala Presiden : 204 Atlet Esports, Akan Saling Jajal kekuatan di Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat


reviewnews.id - Sebanyak 204 atlet esport,  siap bertarung di final kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden, yang akan dihelat, di Pascal 23, Kota Bandung, pada Sabtu dan Minggu, 18 - 19 Januari 2020.

204 atlet yang akan bertanding terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain game efootball Pro Evolution Soccer (PES) dan 22 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

Jumlah peserta yang ikut Piala President kali ini, meningkat signifikan yaitu, 177.098 pemain dibanding tahun lalu hanya 15 ribu.

Final kualifikasi regional wilayah barat ini, menyaring tim dan atlet - atlet esport terbaik di wilayah Indonesia Barat, yang berhasil lolos tahap kualifikasi online,

Pemenang masing - masing game, berhak mendapat tiket final bergabung dengan para pemenang wilayah Indonesia Timur, yang kualifikasinya dilaksanakan di Surabaya, 11 - 12 Januari lalu.


Final sendiri akan diselenggarakan 1 dan 2 Februari di Jakarta, dengan menghadapi atlet -  atlet esport juara kualifikasi dari negara - negara kawasan Asia Tenggara yaitu, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina dan Kamboja.

Final kualifikasi di Bandung ini, dipastikan akan menyajikan pertempuran yang seru dan sengit pasalnya, akan diikuti oleh bintang - bintang atlet esport dengan prestasi mentereng,

Di game Free Fire, sejumlah tim raksasa esport Indonesia diantaranya RRQ, ONIC, OLYMPUS, NXL, BUNGA MERIAM, BOSS esport, akan saling jajal kekuatan.

Di game eFootbal PES, akan hadir nama 'The Wonder Kid" Rizky Faidan, yang berada di bawah ONIC esport, merupakan juara PES League 2019 Asia dan semifinalis kejuaraan dunia PES league Word Final di Emirates Stadium, London, Inggris.

Giring Ganesha, Ketua Panitia, Piala Presiden 2020, mengatakan kebanggaannya, olahraga esport semakin menunjukan perkembangan yang menggembirakan.

"Sejak kik off, Oktober tahun lalu, animo publik dan komunitas terhadap penyelenggaraan Piala Presiden esport 2020 terus meningkat dan makin tak terbendung. Maka memasuki tahap kualifikasi  regional barat di Bandung, kami optimis atlet - atlet esport Indonesia akan menunjukan kemampuan terbaiknya untuk melangkah ke final nasional menghadapi atlet - atlet esport dari ASEAN,"kata Giring Ganesha, saat pers conference, di 23 Pascal, Shoping Center, di Bandung, jumat 17 Januari 2020.

Melalui event berkelas ini, Giring optimis, pertumbuhan ekonomi khususnya industri ekonomi kreatif tanah air semakin menggeliat dan nama Indonesia di dunia olahraga esport makin bersinar.

"Atlet esport kita semakin kompetitif dan bisa memberi dampak secara ekonomi kreatif dan ikut mendorong tumbuhnya sport tourism,"jelasnya.


Hal yang sama disampaikan oleh Lani Rahayu, Associate Vice President of Sosial Media & Community Blibli.com. ia mengatakan, dengan kejuaraan Piala President ini, diharapkan akan lahir talenta - talenta muda potensial olahraga esport.

"kami akan mendukung segala bentuk inisiatip termasuk esports guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di tanah air,"ucapnya.

Sementara itu, Richarsd William, atlet esport, menyatakan kesiapannya dalam pertempuran nanti.

"Mungkin tidur lebih awal, paginya mulai latihan, teus latihan dan latihan,'ujarnya pendek.

Richad sendiri, merara gembira, esport mulai dikenal dan dicintai."Bagus sih biar kaum muda lebih banyak kesempatan, lebih banyak lapangan kerja dibuatkan. Optimis esport di Indonesia akan semakin maju lagi,"pungkas pemuda kelahiran 1999 tersebut.

(Res)






Post a Comment for "Piala Presiden : 204 Atlet Esports, Akan Saling Jajal kekuatan di Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat"