Dua Kejadian Ini Warnai Launching Tim Persib Bandung




spirit.my.id - Pemboikotan oleh wartawan peliput Persib dan kekecewaan Bobotoh melanda launching Persib Bandung, yang di gelar di Harris Hotel & Convention, jalan Peta, Kota Bandung, Selasa, 25 Februari 2020.

Dua kejadian tersebut tentu saja sedikit mencoreng launching tim untuk musim kompetisi 2020, padahal sebelumnya belum pernah terjadi hal - hal yang demikian.


Sebenarnya, para pewarta setia Persib Bandung, tidak ingin melakukan pemboikotan, namun, kebijakan yang di ambil oleh manajemen dengan tidak bolehnya junalis tv mengambil gambar atau merekam tentu saja tidak bisa diterima karena menghalangi gerak wartawan dalam meliput, dengan kata lain pengekangan terhadap kebebasan pers.

"Sebenarnya ini berawal karena ada pembatasan dari PT PBB yang tidak memberikan keleluasaan terhadap kita untuk berkreasi,”kata Endra Kusuma, Wakil Ketua Forum Wartawan Persib Bandung.

Endra pun tak menampik sempat ada klarifikasi dari menajemen, namun menurutnya tidak konsisten. Para wartawan ingin tahu alasan pelarangan dan harus ada hitam di atas putih.

“Kami berharap ada kebijakan yang jelas dan lebih baik ke depannya untuk rekan- rekan peliput Persib. Karena bagaimana pun Persib ini milik publik dan pemberitaanya sangat diperlukan,” tegasnya.

Lain lagi dengan Bobotoh, kecewa, karena tidak bisa menyaksikan langsung pengenalan tim kesayangannya, jika masuk pun, hanya orang - orang tertentu saja yang mendapat undangan.

Sebab itu, banyak komentar miring dari Bobotoh terkait launching tim, yang dilaksanakan di hotel mewah tersebut.

“Semestinya launching itu buat bobotoh umumnya bukan hanya pihak- tertentu.Secara garis besarnya Bobotoh hanya dilihat sebelah mata dan cuma dimanfaatkan buat kepentingan tertentu saja,"ucap Ginanjar.

Sementara, Hafidz Armada, Bobotoh dari Garut, yang membawa anaknya, terpaksa harus gigit jari
karena tidak bisa masuk.

Melihat launching seperti ini, hafidz kecewa dan berharap kedepan, launching tim bagusnya di area terbuka agar pecinta Persib tak ada yang dikecewakan.

“Seharusnya launching Persib dipindahkan ke  lapangan terbuka supaya bisa disaksikan lebih banyak Bobotoh,” pungkasnya.

Lengkapnya hanya di SportsJabar.com

(Res)










Post a Comment for "Dua Kejadian Ini Warnai Launching Tim Persib Bandung"