Karena Internet Banyak Anak Muda Berprestasi Tapi Sayang Kurang Dipedulikan


Internet
Internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Tanpa internet seperti ada sesuatu yang hilang.

spirit.my.id - Internet kini menjadi kebutuhan utama, hambar rasanya jika tak bersentuhan dengannya. Di internet semuanya sudah tersedia mulai dari informasi, hiburan, maupun hal lain yang dibutuhkan.

Tapi dibalik itu semua, tentu saja ada sisi positif dan negatif, tergantung si pengguna internet tersebut.

Bagaimana dengan anak muda dalam menggunakan alat komunikasi itu ? Pada umumnya lebih banyak dikhwatirkan sebab bisa membawa pengaruh yang kurang baik.

Tak menampik akibat dunia maya tak sedikit kaum muda terjebak dengan gaya hidup kebablasan hingga terjadilah yang disebut degradasi moral, ujung - ujungnya tak berprestasi.

Namun tak boleh menutup mata, banyak anak muda yang kreatif karena internet, seperti yang dikatakan oleh Tesya Widhiyanti.

"Kalau menurut aku banyak sisi positif anak muda sekarang dari intenet engga semua buruk. Banyak anak muda muncul dari intenet misalnya mereka bisa mengekspsresikan jiwa mereka menjadi sebuah prestasi,"katanya pada Redaksi.

Lanjutnya, dari sekian banyak prestasi yang diciptakan kaum muda, kurang terekspos beda dengan yang negatif. Menurutnya, hal ini disebabkan masyarakat lebih menyoroti yang negatif dibanding positif.

"Padahal di balik canggihnya internet banyak pemuda - pemudi yang berprestasi. Jadi jangan hanya dilihat kejelekannya saja, harus terbuka juga. ya kasihan aja mereka yang berprestasi,"ucap, mojang Garut ini.

karena itu, gadis manis yang dipanggil Echa ini menilai, untuk menjadi anak muda yang berkarya, ada caranya yakni, pandai dalam bergaul. Dengan kata lain, selektif ketika berteman.

"Menurut aku yang pertama keluarga dan lingkungan pergaulan. Jadi kita punya teman yang bisa membawa kita ke hal - hal yang baik dan positif tidak mengajak ke hal yang tidak bermanfaat,"tuturnya.

Selain itu, Echa bilang, faktor agama. Echa mengamati anak muda jaman now antusias untuk memperdalam agama sudah luntur. Genarasi milineal lebih suka mendatangi tempat - tempat yang kurang pantas.

Terkait ini, Echa, mengajak kepada kaum muda untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan menggunakan internet untuk hal - hal yang bisa membangkitkan semangat berkreasi dan berprstasi.

Selagi masih ada waktu untuk berubah ke arah yang lebih bagus, kenapa engga.Tidak ada kata terlambat

"Bisa sih tapi butuh proses karena setiap orang  engga gampang menerima hal baru dan tergantung orangnya juga, ada niat engga untuk berubah. Cintai diri kita sebelum orang lain mencintai diri kita. Menikmati apa yang dikasih Tuhan disana kita akan menikmati hidup kita. Internet salah satu hasil ilmu pengetahuan untuk kebaikan dan kemajuan bersama,"pungkasnya

(Res)







Post a Comment for "Karena Internet Banyak Anak Muda Berprestasi Tapi Sayang Kurang Dipedulikan"