Ternyata Jujur Itu Indah dan Menyehatkan Yah...!




reviewnews.id - Kejujuran dalam menjalani hidup di dunia salah satu kunci utama, karena orang yang jujur bisa dipercaya baik perkataan maupun perbuatannya, akibatnya hidup akan bahagia dan tenteram.

Tapi, untuk menjadi orang jujur sangat susah apalagi di jaman sekarang, kayanya mahal harganya, padahal jujur itu engga susah, sangat sederhana.


Memang sih, kejujiuran datangnya dari hati sanubari, jika sudah terbiasa jujur, pasti ketidaknyaman yang bakal dirasakan bila suatu waktu ia tidak jujur, ada was - was mendera dalam hatinya.

Kalau begitu, jangan deh jadi orang yang tidak jujur, apalagi masih remaja. Jujur harus nomor 1 dalam jiwa raga kita. Sepakat kan gaess....

Nah, bagi  yang sudah terbiasa tidak jujur alias bohong, masih bisa diperbaiki ko ! caranya dengan melatih diri untuk jujur.

"karena jujur itu engga merugikan. Kalau jujur bisa dipercaya orang. Mudah dapat pekerjaan, banyak disukai. Jujur itu engga bisa diukur sama harta dan kemewahan,"kata Syfa Nurfauziah, gadis remaja pada redaksi.


Menurut Syfa panggilannya, kejujuran, erat kaitannya dengan faktor keluarga, agama dan lingkungan pergaulan. Remaja putri kelahiran 2003 ini, menambahkan, imbas dari orang yang terbiasa tidak jujur sukar dipercaya meski yang dikatakannya benar.

Kenapa bisa begitu ? karena hal ini berdasarkan pengalamannya. Ia sangat marah dibohongi.

"Kecewa baget kalau engga di jujurin, apalagi sama teman sendiri. kalau keseringan bohong, meski dia jujur pasti kita engga percaya lagi," tandasnya.

karena itu, Mojang Bandung yang bercita - cita kepengen jadi Insinyur Pertanian ini, menitip pesan khususnya buat kaum muda, ayo tanamkan kejujuran dari sekarang, karena jujur itu indah dan menyehatkan.

"Jangan takut salah kalau kamu salah, yah jujur aja. kalau berawal dari kebohongan akan berakhir dengan keburukan. kalau jujur semuanya berimbas jadi baik,"pungkasnya seraya tersenyumn manis.

(Res)











Post a Comment for "Ternyata Jujur Itu Indah dan Menyehatkan Yah...!"