Dari Model Hijab, Banting Setir Jadi Bu Guru Muda Cantik.

Model hijab
Meski sudah menjadi guru, profesinya sebagai model hijab tak akan ditinggalkannya.

spirit.my.id Menjadi guru muda, cantik lagi, tentu asyik – asyik sedap, yang pasti murid dibikin kesenengan, bahkan tak jarang ada murid yang iseng menggodanya, kalau itu terjadi jangan salahkan sang murid ya!

Seperti yang dialami bu guru elok, Ipa Patmawati. 

Ipa, biasa dipanggil begitu, mengajar kelas 5 di sebuah MI (Madrasah Ibtidaiyah). Demi Indonesia gemilang, bu guru setiap hari mengajar.

Meski terbilang masih bocah, ada saja yang menggodanya, namun si ibu hanya tersenyum saja.

Dara Bandung ini menuturkan, saat pertama masuk kelas perasaannya sedikit deg – deg plas, maklum lah pengalaman mengajar nol besar.

Tapi untungnya, Ipa punya pede maksimal sehingga saat mengajar bisa kontrol emosi alias menguasai keadaan..iya sih, masa sama – anak SD geer, kalau anak SMA engga tau tuh...he...he...

Gadis yang juga berprofesi sebagai model hijab, sangat mensyukuri profesi anyarnya, katanya menambah pengalaman dan wawasan. Walau begitu, profesi model hijab tak akan ditinggalkannya.

“Rasanya seneng bisa ada aktivitas, terus seneng juga bisa lebih kenal karakter anak anak, dan ngerasain gimana senang dan kesalnya menjadi seorang guru,” terang Ipa pada Redaksi.

Dan terbukti, menjadi guru itu menyenangkan. Saat menerangkan mata pelajaran, murid – muridnya pada paham alias bisa menyimak dengan baik penjelasannya.

“Senangnya kalau anak - anak pada ngerti terus nurut. Keselnya biasalah kalo kita ngejelasin ada yang enggak nyimak,” jelas mahasiswi tingkat pertama Jurusan PGMI ini.

Lebih dari itu, bu guru muda ini, mengajar semua mata pelajaran dan punya trik sendiri agar si murid pada pintar.

“Setelah ipa nerangin, anak - anak wajib baca atau belajar lagi di rumah soalnya besoknya ipa bakal nanya…” tegasnya tersenyum.

Dengan demikian Ipa berharap, semoga anak negeri bisa lebih maju dan membanggakan bangsa Indonesia.

“Tanpa guru tidak akan tercipta anak yang sangat pintar, terutama memajukan negeri. Semua atas jasa guru, pahlawa tanpa tanda jasa,” ucap Ketua Manca Enterprise Model tersebut.

Oke deh, semoga bisa melahirkan anak - anak bangsa yang berkwalitas ya bu guru.

(Res)



Post a Comment for "Dari Model Hijab, Banting Setir Jadi Bu Guru Muda Cantik."