Istiqomah Dambaan Setiap Muslim


Istiqomah


spirit.my.id - Gema Idul Fitri 1443 Hijriyah belum berlalu, banyak cerita indah mewarnai, berkumpul keluarga, saling memaafkan, ada kue dan ketupat Lebaran serta segala pernak - pernik lainnya membuat momen begitu indah.

Bagi yang lurus dan mantap kala menjalani puasa di bulan Suci Ramadhan, pantas rasanya mendapatkan kebahagian di hari raya kemenangan tersebut. Sebaliknya, puasanya yang masih banyak bolong-bolong sejatinya mawas diri.

Guys, usai saum, setiap muslim tentu ingin menjadi orang yang istiqomah, namun untuk melangkah ke arah sana tak mudah, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Salah satunya dengan ibadah yang iklas dan khusu, tawadhu, rendah hati semata - mata karena Allah, yakinilah istiqomah pasti akan datang menghampiri.

Jika istiqomah sudah menyatu dengan diri, tanda - tandanya bisa dilihat salah satunya orang itu tidak akan merasa ogah tatkala melakukan ritual ibadah seperti sholat dan ibadah lainnya, bahkan sebaliknya akan bahagia dan semangat.

Justru sebaliknya, akan bersedih jika tidak bisa melakukan ibadah, serasa ada yang kurang.

Berbahagailah pribadi yang sudah istiqomah, Allah akan memberikan kedamaian dan ketenangan dan sudah barang tentu akan dicintai oleh-Nya.

Yu, bermunajat agar kita menjadi pribadi yang Istiqomah, amin.

(Res)

Post a Comment for "Istiqomah Dambaan Setiap Muslim"