kang Cecep, 10 Tahun Di Pontianak Tanpa Kabar Keluarga, Kini Punya Harapan Untuk Pulang Ke Cililin Berkat Youtuber Ini... Simak kisahnya




spirit.my.id - Bulan Ramadhan kali ini memang sangat berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, namun makna berbagi akan selalu sama di setiap Ramadhan. Ditengah pandemi dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan banyak pihak - pihak dermawan yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi terhadap sesama,

Begitu pula dengan para Youtuber yang berlomba lomba membuat konten berbagi agar menginsfirasi,  salah satu contohnya akun Youtube Hobby Makan yang kerap kali membagi - bagi rezeki kepada orang yang membutuhkan.


Di video yang di upload pada 8 mei 2020 dengan Judul "PEMULUNG INI TIDAK PUNYA UANG UNTUK MAKAN, DAN KAGETNYA DIA MENANGIS UNTUK PULANG!

Di ambil di sebuah daerah di Pontianak, Bang Evan melihat  kang Cecep ditengah hujan dibawah gerobak yang ditutupi terpal,  keadaan yang basah kuyup kedinginan membuat bang Evan iba dan berniat membelikannya makanan.

Setelah ayam bakar diberikan, kang cecep bercerita ia bermimpi bertemu keluarganya yang telah 10 tahun tidak pernah berjumpa, ia menangis karena tak kuasa menahan rindu akan keluarganya yang berada di Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Di video yang direkam kamera tersembunyi tersebut bang evan memberikan uang senilai 2juta rupiah untuk ongkos bang Cecep pulang ke Cililin.

Tangis haru kang Cecep membuat para penonton setia channel ini ikut menangis.

Tak sedikit yang berkomentar bahwa mereka menangis menyaksikan video tersebut, banyak pula yang meminta bang Evan untuk memberi Kang Cecep tempat tinggal sementara, atau diberi pekerjaan sampai corona selesai.

Sampai saat ini video tersebut telah mendapat 7,7rb komentar dengan mayoritas dukungan terhadap kang cecep dan Bang Evan.

Namun sebagian kecilnya ada juga yang mengira bahwa kang cecep hanya modus melihat pakaian yang dikenakan terlihat seperti sobek disengaja serta karena tiba - tiba bercerita tentang hidupnya hanya untuk menarik iba orang lewat, karena memang realita saat ini banyak oknum - oknum yang pura pura miskin dan mengemis.

Namun memang benar kekuatan sosial media itu nyata, banyak warga Cililin yang ikut membagikan video tersebut diberbagai lini masa, tak hanya ikut berkomentar di akun Youtube Hobby Makan ,  banyak pula warga KBB khususnya Cililin yang mengupload ulang video tersebut dan membagikannya, sehingga akhirnya ada tetangga yang mengenali kang cecep,

Orang tersebut menyuruhnya kang cecep agar sabar dulu disitu (Pontianak) ungkap nya dikomentar,  mengingat saat ini  penerbangan ditutup karena  Covid-19,

Pada tanggal 10 mei 2020 kemarin, akhirnya sang pemilik channel mengabarkan bahwa kini, kang Cecep telah dibantu oleh VIKING PONTIANAK,  dan Panguyuban Sunda s4 pontianak Kalbar.

"Alhamdulillah sudah dibantu oleh temen komunitas VIKING PONTIANAK dan PANGUYUBAN SUNDA S4 PONTIANAK KALBAR... thank u abang kakak semua...  Kang Cecep nya Alhamdulillah sehat bersama teman teman disini." ungkapnya.

Berikut komentar warganet :

wowo gaming Saya asli orang Bandung cililin Sindangkerta ,,saya temennya waktu SMP ingsaallah nanti saya bilangin ke keluarganya biar bisa pulang ,,mang Cecep tahan Hela we didinya.

Zenny Chintia Kadi Abang, perkenalkan nama saya zenny chintia kadi saya asli dari Bandung Barat tepatnya daerah cihampelas-cililin dimana tempat bapak cecep tinggal, saya merasa sedih bang, dan saya baru tahu kalau diluar sana masih banyak ternyata orang yang kurang mampu yang berasal dari daerah cililin Abang makasih banyak sudah membantu, kami ucapkan terimakasih sebanyak banyaknya bang Semoga apa yang abang berikan kepada bapak cecep diganti dengan yang lebih bang... Aamiin Bapak cecep cepat kalau mau pulang ke cililin hati hati yah pak, keluarga bapak pasti sudah menunggu bapak Salam dari Cihampelas-Cililin bang♥️

Veny Feronika Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membahagiakan seorang mukmin, ia telah membahagiakanku. Orang yang membahagiakanku ia membahagiakan Allah.”semoga bang Evan, istri dan rekan - rekan hobby makan sehat,lancar rejeki nya, barokah dunia akhirat Aamiin

"Waah hebat banget ya the power of netizen,  terima kasih Bang Evan Hobby makan,  terima kasih netizen yang sudah ikut membantu menshare dan mendoakan, semoga semakin banyak orang - orang baik yang peduli terhadap sesama. Warga Cililin Mantap !"




Penulis : Maya Mustika Rahmah.

Post a Comment for "kang Cecep, 10 Tahun Di Pontianak Tanpa Kabar Keluarga, Kini Punya Harapan Untuk Pulang Ke Cililin Berkat Youtuber Ini... Simak kisahnya"