Photograper Ini Curhat Soal Bulan Suci Ramadhan





sipirit,ny.id - Pemuda ini namanya Diki Purnama, terbilang anak rajin ibadah dan baik hati. Senyuman selalu terlihat di wajahnya yang lumayan cukup genteng.

Profesinya adalah photografer. jepretan - jepretannya tak perlu diragukan lagi. Setiap Persib Bandung berlaga, tak pernah absen. Karyanya menghiasi salah satu media online ternama.

Namun di bulan puasa kali ini, sang pemuda lebih banyak mengganggur, tak ada kegiatan berphoto ria, karena ada virus corona yang mematikan.

Saat ditemui redaksi, jajaka Bandung yang biasa di sapa Diki, curhat soal aktifitasnya di bulan suci Ramadhan.

Diki mengatakan, sangat menikmati bulan puasa kali ini, ia mengisi waktu dengan hal - hal yang bermanfaat.

"Yang dilakukan Diki di sore hari sepedahan ke gunung sambil ngabuburit, sesudah buka tarawehan di rumah, sesudah tarawehan, main game atau tonton youtube untuk menghilangkan kebosanan," katanya pada redaksi.

Lalu, Diki tak sungkan berbagi cerita, mengenai temuan - temuannya kala berkeliaran ke luar.

Diki, mengaku, suka rewas alia kaget jika melihat cewek dengan pakaian seksi, pasalnya bisa mengundang birahi, apalagi ini bulan Ramadhan, menurutnya tak elok dan tak pantas.

"Ya menghindar, banyak istigfar aja, paling jangan dipandang terus," imbuhnya tersenyum.

Pemuda kelahiran 12 Juli 2002 itu lebih jauh mengatakan, bulan puasa adalah ujian, sejauh mana keimanan kita bertahan dalam menghadapi berbagai godaan dan tantangan, termasuk napsu sex terlebih bagi yang masih bujangan atau perawan.

"kan ini bulan Ramadhan, bulan suci, syarat hukum puasa juga bukan hanya nafsu makanan, tetapi nafsu amarah, nafsu syahwat harus kita jaga," tandas photografer muda ini.

Calon pengusaha ini tak menampik, rintangan di bulan puasa jauh lebih berbobot dan berkualitas dibanding bulan biasa. Sudah menahan lapar dan haus kadang ada saja sesuatu yang diluar dugaan datang tiba - tiba menggoda.

"Ya pasti ada, dibulan puasa ini godaan semakin menggoda, contoh nya kita cuma liat kecoa aja kalau lapar bisa kita bayangkan kurma tuhh," ucapnya sambil tertawa.

Mengakhiri obrolan, sang photograper, menitip pesan pada semuanya.

Adanya covid 19, tak usah risau dan gelisah, yakin pada Allah, ini akan segera tuntas berganti dengan senyuman dan kebahagian, ambil sisi baiknya.

"Ya ini mah bukan kepada perempuan saja kepada semua nya. Ambil positif dari wabah corona ini, terutama ini kan bulan Ramadhan. Dengan sosial distancing ini kita bisa memanfaatkan diri dengan lebih mendekatkan kepada Allah SWT. Semoga  pandemi corona atau covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa menjalankan Idul Fitri seperti tahun - tahun sebelumnya," pungkasnya dengan bersahaja.

Pengen lihat aksi - aksi Diki, toong aja di instagram pribadinya : dikipurnama07.

(Res)

Post a Comment for "Photograper Ini Curhat Soal Bulan Suci Ramadhan"