Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Kang Emil Ikut Bersedih




reviewnwes.id - Ibadah haji tahun 2020, ditiadakan karena virus Corona, Keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama ini, tentu saja bikin calon jemaah haji Indonesia kecewa, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Walau begitu, sang Gubernur menilai, keputusan ini jalan yang terbaik demi keselamatan bersama.

"Khususnya umat Islam terus bertambah. Ibadah Haji 2020 dari Indonesia terpaksa ditiadakan karena pandemi Covid. Insya Allah ini keputusan terbaik walaupun sangat pahit,"katanya melalui akun instagram miliknya.

Kang Emil, begitu dipanggil, mengaku dirinya bisa merasakan kesedihan para calon jemaah haji khususnya dari daerah Jawa Barat yang jumlahnya cukup banyak.

"Saya pun sangat bersedih, karena sedianya akan mengawal 38 ribu jemaah Haji Jawa Barat sebagai Amirul Hajj tentunya juga tertunda,"lanjutnya.


karena itu, dirinya, meminta pada calon jemaah haji, untuk bersabar dan bermunajat kepada Allah SWT, agar wabah dari negeri Cina ini segera berakhir.

"Kepada warga Jawa Barat yang tertunda hajinya semoga dikuatkan kesabaran dan mari terus berdoa agar pandemi Covid segera berlalu dan ibadah Haji bisa digantikan di tahun depan,"pungkasnya.

(Res)


Post a Comment for "Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Kang Emil Ikut Bersedih"