Tarian Mojang Priangan Dari Paguyuban Rumpaka Menutup Event PBSI




spirit.my.id -Setelah dipercaya membuka acara Silaturahmi Pengcab PBSI, KBB, Ikatan Pekerja Kesenian Rumpaka, kembali mendapat kehormatan menutup acara tersebut dengan menampilkan tari Mojang Priangan yang digelar di Gor Surya Arena, Minggu, 5 Juli 2020.

Dihadapan pemain dan penonton yang memadati venue acara, keempat gadis bahenol ini masing - masing bernama Amanda, Wiwit, Desi, Desya, menari dengan mantap dan keren dipadu hiasan make up dan pakaian khas Sunda, bikin mata penonton ogah berkedip apalagi kaum Adam. Sebab itu tak heran, banyak penonton memberikan aplaus pada penari tersebut. 

Melihat gejala itu, sang penari pun makin beringas dan full power menari sampai kelar.

Makin bergairah, pasalnya, pembaca acara alias MC, dibawakan oleh Ketua Umum Paguyuban Rumpaka Wawan Hermawan didampingi Fransiska Listiana. keduanya tampil memukau hingga acara selesai.

Harry Sandy, alias Abah Eot, mentor penari, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. 



"Untuk acara ini suatu kehormatan bagi saya, anak - anak dan Rumpaka sendiri karena sukses bisa menampilkan yang terbaik. Saya terharu bisa mengembangkan potensi budaya Sunda," kata Ketua bidang garapan seni tradisional Rumpaka ini pada redaksi usai acara.

Sementara itu, Amanda, salah seorang penari, mengaku bahagia karena bisa tampil di event yang cukup besar dengan mampu menampilkan yang terbaik. Walau begitu, mahasiswi ini mengaku ada nervous tapi dikit.

"Deg - degan sih soalnya penontonnya banyak," imbuhnya.

Ketika ditanya alasan kenapa menggandrungi seni tradisional, Si Neng mengatakan, karena seni Sunda itu bisa bikin merinding dan perasaannya pas dengaan seni tradisional.

Terkait generasi muda yang lebih doyan dengan seni dari luar, Amanda tersenyum kecut, namun, dara mencrang ini yakin, tak semua anak milineal suka seni dari luar. Karena itu, Amanda, mengajak kepada generasi milineal, ayo cintai budaya sendiri tak boleh lupa dengan akar budaya sendri.

"Menyukai budaya luar engga apa  juga sih, tapi harus tetep inget sama budaya kita, daerah sendiri, karena walau bagaimanapun juga budaya kita harus dilestarikan," harapnya dengan senyuman menggoda mengakhiri.

Ingin melihat perform mereka, nantikan hanya di Tv channel spirit.my.id

( Bah Ono)














Post a Comment for "Tarian Mojang Priangan Dari Paguyuban Rumpaka Menutup Event PBSI"