Memet : Cita - Citanya Ingin Pemkot Bandung Punya Wadah Pembinaan Atlet Balap Sepeda


spirit.my.id - Sejak tahun 1993, pria ini terjun di dunia olahraga balap sepeda, hanya hoby, awalnya. Namun seiring waktu, Memet Bachtiar, namanya, makin trengginas dalam balapan, tak heran raihan prestasi mentereng digenggamnya.

Berbagai kejuaraan diikutinya, salah satunya jawara kejurnas Tanjakan PR Tropy tahun 2000.

karena prestasinya terus mengkilap, pria kelahiran 1977 ini, mendapat kepercayaan untuk memperkuat Merah  Putih di ajang SEA GAMES XXI, 2001 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan sang pembalap menjawab kepercayaan tersebut dengan menyabet medali emas di  Team Persuit 4000 meter dan medali perunggu 30 KM Point Race.

Tentu saja genggaman prestasi bergengsi ini menjadi kenangan terindah bagi PNS di Dinas Penataan Ruang Kota Bandung ini.

Kini, laki - laki yang  biasa dipanggil Memet itu, aktif membina komunitas sepeda yang tergabung di D.PRUNG BC, sebagian besar semua karyawan pada Dinas Penataan Ruang.

Bukan tanpa alasan , memet, aktif di D PRUNG BC, ia punya misi besar yakni, ingin membina komunitas olahraga sepeda.
"Dan mudah - mudahan bisa marger menjadi club dan merupakan menjadi bapak angkat membuat pembinaan prestasi yang akan datang. Cita - cita saya kepengen Pemkot Bandung ada wadah club buat pembinaan khusus buat prestasi dengan bapak angkat Kantor Dinas Penataan Ruang. Minimal bisa punya atlet binaan selain membina komunitas kalau bisa ingin menjadi sebuah klub komunitas di bidang pembinaan prestasi," katanya pada redaksi.

Karena ambisnya itu, Memet Bachtiar, tak peduli atlet datangnya dari mana yang pasti, ia ingin prestasi balap sepeda di Kota Bandung makin disegani.

"kalau terlaksana saya akan merekrut atlet - atlet kota Bandung yang berprestasi dari kota mana pun dia berasal.Mudah - mudahan bisa ikut serta dari dinas - dinas lain yang berada di kota Bandung dengan seorang pembina bapak Walikota langsung," jelasnya.

Dengan begitu, Memet Bachtiar, optimis, prestasi balap sepeda Kota Bandung, akan makin meningkat.

"Melirik pembinaan yang lebih serius selain komunitas,,dengan target Bpk Angkat langsung dari pemerintah Pemkot Kota Bandung dengan dukungan DISPORA Kota Bandung-Pengcab ISSI Kota Bandung_KONI Kota Bandung, Dispora Bandung, Bapak Walikota Mak Oded. Dengan sistem profesional, Insya Allah semangat," tandasnya.

Terkait, ini, Memet Bachtiar, ucapkan terimakasih pada stake holder yang selama ini telah mendukung berbagai kegiatan balap sepeda Kota Bandung.

"Hatur nuhun suportnya buat para Kasie,Para kabid dan kepala Dinas Penataan Ruang Kota Bandung," ucapnya.

Terakhir, Memet berharap, prestasi olahraga balap sepeda di Jawa Barat kembali menjadi kiblat dalam mencetak atlet - atlet yang berprestasi.

"Harapan kedepan ingin memajukan dunia balap sepeda khususnya di Tingkat Jawa Barat yang dahulu merupakan barometer balap sepeda di Indonesia," harapnya menutup.

(Res)


Post a Comment for "Memet : Cita - Citanya Ingin Pemkot Bandung Punya Wadah Pembinaan Atlet Balap Sepeda "