Belum Menikah Memang Tidak Mengenakan


spirit.my.id
- Wanita ini sedang dilanda kegalauan karena belum menikah padahal usianya sudah menginjak 25 tahun,

Tak menampik sih, bagi kaum Hawa usia seperti itu adalah situasi deg - deg plas, apalagi bagi yang tinggal di daerah pelosok dinilai sudah cukup umur untuk berumah tangga, jika belum, siap - siap aja deh tutup telinga.

Nah, hal ini menimpa seorang wanita bernama Maratu sholihah. Ia merasakan gejala bagaimana celotehan orang sekitar yang kurang sedap perihal dirinya yang belum menikah.

Mars, begitu panggilannya, menceritakan, berisiknya para tetangga dikanan - kirinya, bikin panas telinga dan hati.

"Sebenarnya dulu abis kuliah di Yogya, aku bekerja di Semarang,di sebuah travel. Cumen orang tua jangan jauh - jauhlah. Sebenarnya aku kerja untuk menghindari pertanyaan mana suaminya, mana calonnya, yah kaya - kaya gitulah," katanya pada redaksi.

Mars sendiri ogah mendengar omongan kaya  gitu, namun apa daya memang keadaan yang seperti itu.

Untuk menghindarinya, perempuan kelahiran 1995 ini, membatasi diri bila ada pertemuan - pertemuan di tempat tinggalnya, seperti pengajian atau kegiatan lainnya. Keluarga sejauh ini oke - oke saja.

Mars sendiri mengaku, belum menikah karena bukan memilih yang keren atau banyak duitnya, tapi masih mencari sosok cowok yang pas dengan dirinya.

"Sebenarnya ada yang mau ngajak nikah sama aku, cumenkan cocok engga aku sama dia. Nikah itu panjang, kalau engga cocok kasihan sama - anak - anak nanti. Bukankah memilih pasangan harus yang terbaik. Kalau kita engga pilih - pilih, emang mau gagal gitu. jadi apa salahnya kita pilih yang terbaik lagian inikan buat hidup panjang bikan 1 atau 2 tahun aja.," tandas Mars. 

Baginya menikah adalah agung, cukup sekali. sebab itu, Mars kini, sibuk membaca berbagai buku - buku yang berkaitan dengan rumah tangga, bila nanti menikah, dirinya sudah siap segalanya.

Mars, yakin, tak lama lagi ia akan dipertemukan dengan jodoh yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Ia ingin menikah tak lebih dari usia 27 tahun.

"Aku pastinya ada waktunya menikah. Yang harus dipersiapkan sekarang aku rajin baca - baca buku tentang nikah, cara mengurus anak - anak agat pas aku nanti nikah setidaknya aku punya dasar," pungkasnya.

(Res)












Post a Comment for " Belum Menikah Memang Tidak Mengenakan"