Jangan Ditarget Kapan Menikah Ini 5 Manfaatnya

menikah jangan ditarget
Pernikahan siap mental, fisik dan financial


spirit.my.id - Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan menjadi dambaan setiap insan manusia. Walau begitu sebelum mengambil keputusan menikah baiknya dipikirkan matang - matang, karena kala melakoni pernikahan tak semudah yang kita bayangkan artinya banyak kendala dan tantangan yang bakal menghadang.

Menikah tidak hanya cinta yang melandasi tapi kesiapan mental, fisik dan finansial. Biasanya pasca menikah sifat dan karakter asli pasangannya mulai terlihat. Hal tersebut di atas hanya sebagian contoh saja jangan dijadikan hambatan bila memang sudah siap dan mampu.

Sebaliknya, bila belum siap menikah tak perlu gusar dan galau sebab pada saatnya nanti pasti akan menikah jika sudah memungkinkan.

Dan sebelum menikah baiknya jangan memasang target karena menikah bukan suatu keharusan melainkan keyakinan. Bila hal tersebut dilakukan, ada 5 manfaat yang bisa dirasakan. 

1. Menikah Itu Bukan Suatu Keharusan Melainkan Keyakinan Jika kamu tidak menargetkan pernikahan maka hidupmu lebih tenang. Karena kamu sadar bahwa menikah itu bukan suatu keharusan melainkan pilihan yang matang atau keyakinan hati yang sudah dipikirkan secara matang. Ketika kamu sudah memiliki keyakinan tentu kamu sudah siap secara jiwa dan raga, sehingga kamu lebih rileks dan mempersiapkan semua dengan kepala dingin. Tanpa merasa dikejar oleh waktu. 

 2. Mengejar Keinginan Dengan Maksimal Menikah itu bukan hanya masalah cinta saja, karena kamu masih memiliki karir, hobi, keluarga yang memang memiliki porsi masing-masing. Jika tak ada tagert, kamu akan mengejar keinginan lebih dulu dengan maksimal. Prioritaskan apa yang memang kamu inginkan dan berkembang. 

3. Tidak Menambah Beban Hidup. Hidup itu penuh dengan masalah dan beban, jangan ditambah dengan beban kapan harus menikah dan harus segera menikah. Jangan menekan diri sendiri agar segera ketemu jodoh. Lebih baik sendiri terlebih dahulu hingga menemukan yang tepat, dari pada segera menikah namun cepat bercerai. 

4. Lebih Banyak Mengenal Orang, Lebih Banyak Pilihan Kamu bisa menilai banyak orang mana yang pantas untuk dijadikan pasangan. Menikah itu seumur hidup jangan sampai sembarangan memilih calon pasangan. 

 5. Puas Menjalani Hidup Sebelum Memiliki Tanggung Jawab Pernikahan.

Setelah menikah apalagi memiliki anak kamu akan dituntut dan memiliki banyak tanggung jawab. Jika kamu menjalani hidup dengan senyaman mungkin kamu lebih puas menjalani hidup sebelum menikah dan menanggung beban pernikahan.

(Res / info fanspage)

Post a Comment for "Jangan Ditarget Kapan Menikah Ini 5 Manfaatnya"