Lamar Pekerjaan Bisa Diterima Asal Ada Duit

lamar pekerjaan
Ada duit baru bisa diterima kerja

spirit.my.id - Di Jaman sekarang serba susah, cari pekerjaan sulit, persaingan hidup begitu ketat tak kuat menahan hawa nafsu segala cara bisa dilakukan demi hasrat terpenuhi.

Kalau ada lapangan pekerjaan, kadang harus keluar duit dulu baru diterima, padahal kita kerja mencari pulus bukan mengeluarkan uang.

Hal ini dialami gadis manis pencari pekerjaan bernama Sofia Aulia Rohmah.

Sofi, panggilannya mengatakan, paham bila lamaran kerja ada pesyaratan, namun jika dimintai uang dirinya heran.

"Susah sih kalu kerja ke pabrik juga ada persyaratan - persyaratan, kadang ada yang minta uang, sedangkan nyari kerja itu nyari uang, kita yang butuh uang bukan kita yang ngeluarin uang,"katanya pada redaksi.

Dara yang baru lulus SMA ini menjelaskan, terpaksa kerja dulu sebelum kuliah karena tidak ingin membebani orang tua, selain itu pengalaman kerja bisa dijadikan bekal dalam mengambil jurusan bila kelak kuliah.

"Kan kita masuk ke dunia kerja nanti bisa melihat, ih gini yang dibutuhin jadi tahu jurusan kuliah yang dibutuhkan itu apa, cari pengalaman dulu,"lanjutnya.

Sofi pun menututkan, dunia kerja sekarang lebih banyak memilih karyawan wanita dari pada laki - laki, alasannya, kaum Hawa lebih bisa diatur.

"Laki - laki ke pabrik juga susah lebih ke wanita 80 persen, cowoknya 20 persen. Karena katanya cowok itu kurang disipilin, kalau perempuan disiplin, cekatan,"terang dara bercita - cita menjadi perawat ini.

Sofi meminta kepada pemerintah untuk memberantas oknum-oknum yang minta uang kepada orang yang mencari pekerjaan.

Menurutnya, sudah banyak korban setelah memberikan uang kerja tak kunjung ada.

Ironinya, orang yang minta uang kadang orang dalam perusahaan atau ada juga yang dibantu oleh orang yang punya kekuasaan. 


Sofi mengaku, jika sudah mendapat pekerjaan gajihnya akan ditabung buat biaya kuliah dan keperluannya. Ia yakin, bisa bersaing dengan yang lain.

Menurutnya kesuksesan membutuhkan perjuangan dan pengorbanan, ia tak akan putus asa dalam meraih cita - citanya.

"Bisa sukses, dapat kerja bisa kuliah, jangan menyerah terus berusaha, jangan minder, jangan gengsi percaya diri sendiri,"pungkasnya tersungging manis.

(Res)

Post a Comment for "Lamar Pekerjaan Bisa Diterima Asal Ada Duit"