Demi Menyaksikan Dirinya Di Wisuda, Mahasiswa Ini Menggendong Sang Ayah

Diwisuda
Jefri Bahagia wisudanya bisa disaksikan oleh ayahnya

spirit.my.id - Seorang mahasiswa bernama Jefri Ramdhani, dengan gagahnya menggendong sang ayah yang lumpuh dan sedang sakit ke kampusnya. Hal itu ia lakukam agar ayah tercintanya bisa menyaksikan dirinya diwisuda.

Ketika menggendong ayahnya, Jefri mengenakan baju toga lengkap dengan topinya.

Seteleh berjalan, keduanya tiba di depan pintu masuk acara wisuda dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Jefri sempat kebingungan untuk mencari tempat duduk, namun ada seorang ibu-ibu membantu menemukan kursi untuk Jefri dan ayahnya.

Tak lama acara wisuda dimulai. Nama Jefri pun dipanggil untuk prosesi pemindahan tali toga. Ternyata, putra pertama dari dua bersaudara dari pasangan Johansyah dan Surmila ini juga berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan dan menjadi wisudawan teladan.

Usai prosesi wisuda, warga desa Lepang Tengah, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara ini menghampiri dan memeluk kedua orang tua. Tangis haru pun pecah. Dia memeluk dan menangis sambil memeluk ayah ibunya.

"Foto pak yo, foto yo," kata Jefri sambil mencoba menggendong ayahnya dari kursi, pada Rabu, 16 Desember 2020.

Pemuda ini diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMM Lampung Utara tahun 2018. Dia juga berprofesi sebagai penyiar radio serta pernah menjadi delegasi pertukaran mahasiswa di Thailand.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pendidikan, saya bisa membahagiakan orang tua. Meskipun kondisinya begini saya bersyukur sekali beliau bisa hadir di wisuda," kata Jefri.

Jefri menambahkan, ayahnya sehari-hari bekerja sebagai petani. Bahkan, sudah 10 tahun ayahnya menderita sakit. Dia mengucapkan terima kasih atas perjuangand dan doa orang tuanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Sumarno mengatakan, atas prestasinya Jefri mendapatkan beasiswa kuliah S2 di luar negeri.

"Jefri sudah mendapatkan beasiswa dari lembaga untuk melanjutkan kuliah S2 ke luar negeri, kampus hanya memberi rekomendasi," tandasnya.

Aksi terpuji Jefri ini terekam kamera dan viral di media sosial.

Sumber : instagram Seputar Lampung.

(*)


Post a Comment for "Demi Menyaksikan Dirinya Di Wisuda, Mahasiswa Ini Menggendong Sang Ayah"