Bikers Subuhan, Berawal Dari Obrolan Santai Sambil Ngopi

Bikers subuhan
Bikers subuhan kerap melakukan kegiatan agama seperti kajian Islami, pengajian rutin.


spirit.my.id –  Hijrah dari masa kelam menuju cahaya Ilahi, membutuhkan tekad disertai niat kuat, tanpa itu akan sia - sia, seperti yang dilakukan oleh sekolompok pria dari sebuah komunitas motor hingga berhasil mendeklarasikan Bikers Subuhan.

Pian Sopian, anggota pria hijrah ini menceritakan, kejadiannya di Lampung tahun 2017.

Berawal dari obrolan ringan sambil ngopi – ngopi, salah seorang dari mereka menantang untuk sholat subuh di Masjid, tanpa diduga yang lain mengamininya.

.
“Alhamdulillah terlaksana sampai takut kesiangan engga pada tidur,” katanya pada redaksi, usai sholat subuh di Masjid Besar Cililin, kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

Bikers Subuhan semakin eksis dan menampakan geliatnya sampai akhirnya dua bulan kemudin berdiri di Kota kembang Bandung yang kini keanggotaannya mencapai kurang lebih 130 orang dari berbagai profesi dan latar belakang.

“Mungkin di Kota lain belum pada tahu, soalnya ini kan baru dari klub motor. Kebetulan yang awalun dari Bandung kenal dekat dengan yang di Lampung,” terang Pian.

Setelah sholat subuh, para Bikers ini semakin rutin dan inten melakukan musyawarah. Berbagai kegiatan pun dilakukan, mulai kajian Islami dan belajar mengaji dari nol. Sementara setiap hari Minggu, para laki – laki keren itu keliling mencari Masjid untuk disinggahi.

Yang patut dipuji, setiap hari Jumat, bertempat di Masijd Raya  Propinsi Jawa Barat, di Alun – alun Bandung, Bikers Subuhan ini mengadakan acara yang diberi nama Jumat Berbagi.

Selain itu, Biker Subuhan ini sudah ada di 55 Kota di tanah air, Jakarta, Bekasi, Palembang, Bone (Sulawesi Selatan), Yogya, Tasik dan Kota – Kota lainnya bahkan di negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Meski begitu, tak selalu berjalan mulus selalu ada kendala dalam perjalanannya. Pian mengungkapkan uakni iman para anggota naik turun.

“Pandangan masyarakat lumayan bagus, mungkin ada beberapa segilitir orang, awas hati – hati ajaran sesat tuh atau gimana gitu.Mungkin yang belum tahu, kalau yang sudah tahu Alhamdulillah mendukung,’ ucapnya.

Pria asli Bandung ini sumringah,  pasalnya, kelompoknya sudah bisa mengajak hijrah beberapa gangster bergabung. Meski begitu, dirinya dan kolega belum puas, Pian berharap kedepan bisa merangkul semua lapisan.

“Bikers Subuhan bisa mengajak masyarakat, hanya sekarang kita bisa merangkulnya cuma dari komunitas motor dan musik aja dulu,”pungkasnya.

Info sekertariat Bikers Subuhan di Jalan Pasundan Kota Bandung.

(Res)




 






Post a Comment for "Bikers Subuhan, Berawal Dari Obrolan Santai Sambil Ngopi "