Kapten Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Mengingatkan Untuk Selalu Sholat

kapten afwan
Photo instagram


spirit.my.id - Afwan,  Kapten pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yang jatuh pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu, adalah sosok yang baik dan ramah. Kapten Afwan, kerap memberi tausiyah - tausiyah di lingkungan tempat tinggalnya.

Ciri khas sang Kapten selalu mengenakan kopiah putih. Menurut beberapa sumber, Kapten Afwan, selalu mengingatkan untuk selalu sholat.

Cerita manis nan indah sang pilot diakui juga oleh presenter kondang tanah air, Arie Untung, yang merupakan kakak kelas di SMA.

Walau beda angkatan cukup jauh dan belum sempat bertemu,. tapi Arie Untung mengetahui bagaimana sosok Kapten Afwan.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/01/bikin-pilu-chat-terakhir-sang-istri.html

"Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter. silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," tulis Arie di akun instagramnya.

Lebih dari itu, Arie menilai, Kapten Afwan, sepertinya akan tenang dan diliputi cahaya keimanan. Meninggalnya sang Kapten akan menjadi kenangan sekaligus motivasi untuk menjalankan sholat dan kebaikan lainnya.

"Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah. Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau dibumi. Dan insya Allah di akhirat nanti,.Beliau ngga tenar semasa hidup didunia, tapi justru saat meninggalnya. menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang.Insya Allah. Ga terkenal di bumi Namanya sudah “terkenal” di langit Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu.  Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami" katanya.

Tak hanya itu, presenter ini, mengunggah wa terakhir sang Kapten, yakni berupa ajakan untuk sholat.



(Res)





Post a Comment for "Kapten Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan Mengingatkan Untuk Selalu Sholat"