Lebih Genit Salah Satu Ciri Masa Puber Kedua Pria

Pria Lebih membutuhkan perhatian di puber kedua.


spirit.my.id – Pria biasanya akan mengalami masa puber kedua, di rata – rata  usia 40 tahunann. Puber kedua terjadi perubahan pada hormonal, perubahan fisik dan emosional.

Puber kedua ini disebut juga mildlife crisis.

Menurut beberapa peneliti, kenyataannya masa puber kedua lebih banyak menyerang kaum Adam dari pada Kaum Hawa, alasannya karena para cowok lebih banyak membutuhkan perhatian dan pengakuan di luar rumah.

Terjadinya puber kedua bagi lelaki, bila kehidupannya sudah mapan alias stabil, maka disanalah akan ada kejenuhan. 

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/03/isma-bilang-masa-puber-kedua-realistis-lihat-cowok-ganteng-gimana-gitu.html

Ketika hal ini sudah dirasakan maka pria akan melakukan perilaku yang tidak biasanya terlebih pada penampilan semisal, semir sepatu, lebih fashionable, berpakaian layaknya remaja, bila punya kendaraan di modifikasi se keren mungkin tanpa menghiraukan budget.

Di masa puber kedua ini,  kadang dijadikan ajang pembuktian bahwa dirinya masih gagah dan macho seperti masa remaja, dengan membuktikan kejantanan dan seksualnya menggoda cewek yang lebih muda dan jos.

Tidak hanya itu, para cowok yang sedang diserang puber kedua kerap melakukan kegiatan-kegiatan ala anak muda, seperti berkendara jarak jauh, nongkrong di kelab malam atau cafe. Dalam beberapa kasus, tahap ini dapat diterima tetapi terkadang tidak terkendali.

Selain itu, pria juga identik dengan rasa bosan dan jenuh. Salah satu faktor yang mempegaruhi rasa bosan bagi pria yaitu adanya aturan yang ketat dari sang istri. Banyak pria yang bosan dengan perilaku pasangannya, bukan karena fisiknya.

Salah satu cirinya jika rasa bosan dan jenuh melanda, pria sering berkata hidupnya membosankan. Sang suami yang sebelumnya terlihat selalu bersemangat dan ceria secara tiba - tiba berubah secara drastis. Selain itu, sang pria juga sering melamun.

Berikut ciri – ciri puber kedua pada pria.

1. Berselingkuh

Momen puber kedua pada pria seperti ini rentan terjadinya perselingkuhan. Cara mencegahnya adalah dengan memperlakukannya secara istimewa dan memberikan perhatian lebih. Laki-laki mungkin berselingkuh bukan karena wanita yang lebih cantik, tetapi karena perlakuan wanita baru ini lebih istimewa.

2. Menjadi Lebih Genit

Hal tersebut terlihat ketika ia memakai minyak wangi secara berlebihan, sering membeli baju baru, dan selalu tampil rapi. Pria ingin selalu terlihat muda. Itu terjadi karena pria mulai tidak nyaman dengan kondisinya. Cara menanggapinya adalah mendorong kepercayaan dirinya dengan mengatakan jika kamu mencintainya apa adanya.

3. Jarang Berada di Rumah

Ciri lain ketika mengalami puber yang kedua pada laki-laki adalah jarang berada di rumah. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan teman-temannya dibandingkan dengan keluarga. Pria akan selalu beralasan agar dapat bertemu dengan teman-temannya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/09/definisi-poligami-harus-di-pahami-dulu.html

Hal itu memang terlihat menyebalkan untuk wanita. Walau begitu, berikanlah pria waktu berkumpul dengan teman-temannya, selama itu masih bisa dikontrol. Ketika rasa bosannya telah mereda, pasti ia akan kembali ke aktivitas normal.

4. Membuat Keputusan yang Tidak Biasa

Membuat keputusan yang tidak biasa memang sering dilakukan pria ketika memasuki puber kedua. Hal tersebut terlihat ketika kondisi finansial tidak terlalu bagus, tetapi sang suami memaksakan diri untuk membeli barang yang mahal. Cara untuk menyikapinya yaitu dengan berkomunikasi secara pelan-pelan tentang bijakkah keputusannya tersebut.

Diolah dari berbagai sumber.

(Res)








Post a Comment for "Lebih Genit Salah Satu Ciri Masa Puber Kedua Pria"