Ini Pengakuan Daud Kim You Tuber Korea Peluk Islam


Daun Kim peluk islam
Setiap bertemu muslim ada aura positif dirasakannya

spirit.my.id - Hidayah memang tak mengenal status, jika Allah SWT menghendaki tak ada yang bisa menghalangi. Uniknya, kadang datangnya hidayah dari hal yang tak diduga - duga bahkan bisa dibilang dari hal sepele.

Nah, hal ini menimpa seorang YouTuber asal Korea Selatan yang bernama Daud Kim. YouTuber ini dikenal dengan cover lagu, salah satunya lagu Akad dari grup Payung Teduh.

Sebelum mualaf, Daud Kim, sudah memperlihatkan ketertarikannya dengan membuat konten - konten bernuansa Islam, diantaranya membuat konten mencoba puasa lalu pernah menghadiri acara Lebaran di Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan.

Walau begitu, Daun Kim mengaku, sebelumnya dia sama sekali buta tentang agama Islam. Namun setelah berkunjung ke Indonesia saat jadi bintang tamu sebuah festival Korea, ia kaget banyak wanita mengenakan hijab dan kesan yang ia dapat orang Indonesia ramah - ramah.

Daud Kim saat ajari doa buka puasa

"Tapi setelah menyelesaikan wajib militer, saya pertama kali ke Jakarta, Indonesia sekitar 2-3 tahun lalu. Awalnya saya tidak tahu di Indonesia banyak muslim. Kesan pertamanya adalah orang-orang sangat ramah. Dan waktu itu baru tahu di Indonesia banyak muslim karena banyak wanita pakai hijab. Saya heran apa alasan dan saya tahu ke salah satu mereka dan jawaban orang itu adalah kemauan saya dan hal-hal terkait agama saya," katanya dalam sebuah video bersama YouTuber Ujung Oppa.

Setelah itu bisa ditebak, Jay Kim, nama sebelum masuk Islam, makin penasaran dengan Islam. Apalagi dirinya kala itu kerap dihinggapi depresi.

"Setiap saya bertemu muslim, mereka memiliki aura yang positif. Saya penasaran mengapa mereka sepositif ini karena waktu itu saya sering mengalami depresi," imbuhnya.

 Karena itu, akhir tahun 2019, dirinya mengucapkan dua kalimat Syahadat. 

"Saya merasa agama ini bisa memberikan perdamaian, agama yang bisa memberikan jawaban bagaimana saya harus hidup. Setelah itu ada perasaan saya ingin bahagia seperti mereka," tandas Daud Kim.

Setelah masuk Islam perubahan dirasakan dirinya.

Saat suci Ramadhan 1442 Hijriyah lalu, ada momen yang menarik dimana, Daud Kim mengajari doa buka puasa bagi dua temannya. Lucunya, nampaknya Daud Kim sendiri tidak hapal lantaran ia membaca lewat handphonenya.

"Allahumma inni laka sumtu wa bika aamantu wa Ala rizqika aftartu. Bismilla," ucapnya yang diikuti dua temannya tersebut.

Usai membaca doa, ketiganya menyantap buah kurma ciri khas Ramadhan.

"Ramadan Mubarak We break the fasting!They are doing fasting for 4days I am so proud of you guys.@brianblackisavailable @dooduu79#koreanmuslim #daudkim #ramadankareem #ramadan2021🌙," tulisnya menyertai video tiktok yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

(Res)


Post a Comment for "Ini Pengakuan Daud Kim You Tuber Korea Peluk Islam"