Acara Donor Darah Karang Taruna Perisai 13 Perum ASI Banyak Diminati Pendonor

donor darah perisai 13
Sekertaris KDDS dan Ketua RW 13 


spirit.my.id - Lebih dari 40 orang ikut berpartisipasi dalam acara bakti sosial Donor Darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna PERISAI RW 13, Perum Alam Sanggar Indah (ASI), yang mengambil tempat di Halaman Masjid Al - Muhajirin, Desa Citapen, kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu, 23 Mei 2021.

Acara Sosial tersebut merupakan acara reguler per tiga bulan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), DKM Masjid Al - Muhajirin, di dukung oleh Keluarga Donor Darah Sukarela (KDDS).

Ketua RW 13, Adi Hardianto, mengatakan, kegiatan yang sudah dilaksanakan ini akan terus dilanjutkan dengan misi untuk memenuhi kebutuhan darah. Dan berharap kedepan masyarakat semakin banyak ikut di kegiatan donor darah tersebut.

"Kalau melihat perkembangan kebutuhan darah dilingkungan terutama KBB yang akhirnya kita kerjasama dengan pihak PMI untuk sama - sama mengadakan kegiatan donor darah dan itu sifatnya sukarela," katanya ditengah - tengah kegiatan.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/05/ini-bedanya-perawat-wanita-dan-perempuan.html

https://www.spirit.my.id/2020/09/virus-corona-menyerang-sistem.html

Pendonor mengantri saat akan mendonorkan darahnya

Sementara itu, Sekertaris KDDS, Enung Rusmiati, mengaku terkesan dengan acara donor darah yang dilaksanakan oleh Karang Taruna RW 13.

"Alhamdulillah dengan rutinitas yang sudah dilaksanakan selama tiga tahun dan setiap tiga bulan dilaksanakan, tingkat kesadaran masyarakat semakn tinggi untuk mendonorkan darahnya tanpa imbalan apapun," terangnya.

Lebih jauh, wanita kelahiran 1974 ini menyampaikan, kehadiran KDDS yang baru terbentuk nanti akan menjadi wadah setiap kegiatan donor darah.

"Sekarang lagi proses pembuatan SK tapi untuk pembahasan sudah terjalin dengan Ketua PMI, Ketua UPD KBB," imbuhnya.

Enung Rusmitai optimistis, KDDS akan bisa berkiprah dalam membantu penanganan kekurangan darah.

"Untuk memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah. Jadi minimal kita bisa stok darah untuk pasien yang dirawat  di semua Rumah Sakit," tandasnya menutup.

(Res)







Post a Comment for "Acara Donor Darah Karang Taruna Perisai 13 Perum ASI Banyak Diminati Pendonor"