Sidang Munakosah KTI (Karya Tulis Ilmiah) MA At-taqwa Cihampelas

spirit.my.id - Sidang Munakosah KTI (karya Tulis Ilmiah) MA At-taqwa Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, merupakan bagian dari syarat  rampungnya kegiatan belajar di PPI 161 At-taqwa Cihampelas tingkat Madrasah Aliyah/ Mualimin kelas XII.  Sidang  munakosah KTI (Karya Tulis Ilmiah) 1 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021.

Kepala Madrasah Aliyah At-taqwa, Yusuf Taufik, S.Pd.I, menyatakan kegiatan sidang munakosah KTI (karya Tulis Ilmiah) MA At-taqwa adalah proses pembelajaran menulis bagi santri kelas XII agar di perguruan tinggi tidak asing lagi dengan pembuatan makalah dan tugas akhir. Jurusan Kelas XII  MA At-taqwa Cihampelas adalah ilmu-ilmu keagamaan,  maka KTI yang ditulis temanya berhubungan dengan mata pelajaran keagamaan.


Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/01/cara-jitu-menangkal-globalisasi-adalah.html

Dalam kegiatan ini, peserta sidang KTI ada 4 orang dan proses persidangan dibagi menjadi dua majlis. Majlis pertama diuji oleh Heri Priatna, S.Ag dan Lilis Lenawati, M.Pd, sedangkan majelis kedua diuji oleh Muhammad Abdul Ghofur, M.Pd dan Ade Tina Rohimah, M.Pd.


Yusuf mengatakan dilakukan berkat kerjasama semua civitas akademik MA At-taqwa Cihampelas. Sebelumnya santri kelas XII MA At-taqwa Cihampelas dibekali pembelajaran tentang KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang dipelajari di semester gasal. Tiap santri dibimbing oleh dua guru pembimbing yaitu guru-guru pengampu mata pelajaran PAI, guru sastra, guru KTI, dan guru Bahasa Indonesia. Untuk mempermudah kegiatan sidang munakosah KTI kedepan mata pelajaran KTI sudah dipelajari santri kelas XI jurusan IPS di semester genap agar nanti di kelas XII tinggal praktek untuk penulisan. Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/09/masa-depan-bagus-impian-semua-orang.html

Jumlah santri kelas XII MA At-taqwa Cihampelas ada 27 orang , pendaftar sidang munakosah KTI gelombang pertama ada 4 orang. Untuk sidang munakosah KTI kedua insya allah akan dilaksanakan di bulan Juni. Sebenarnya di bulan April dibuka pendaftaran sidang, tetapi santri belum ada yang siap untuk sidang munakosah KTI. Kegiatan sidang munakosah KTI ini merupakan kegiatan perdana di MA At-taqwa Cihampelas. Semoga menjadi pelajaran dan semangat menulis bagi santri PPI 161 At-taqwa Cihampelas. Aamiin ya robbal aalamiin.

Kiriman Pembaca : Halimah Tusyadiah.




Post a Comment for " Sidang Munakosah KTI (Karya Tulis Ilmiah) MA At-taqwa Cihampelas"