Dibalik Seramnya Baju APD Tenaga Medis Ternyata Menyisakan Cerita Lucu

Petugas medis ketika dengan baju lengkap APD (photo pixabay)

spirit.my.id
- Di balik hiruk pikuk Virus Corona yang telah banyak memakan korban, ternyata ada cerita lucu menyertainya. Kejadian ini berkaitan dengan pemakaian baju APD, yang selalu dikenakan oleh tenaga medis saat menangani pasien.

Ternyata, mengenakan baju lengkap APD, tidak boleh sembarangan lho ! apalagi ketika mendatangi seseorang secara tiba - tiba, sebab dapat menimbulkan kekagetan sampai ketakutan, seperti yang terjadi di negeri jiran Malaysia.

Begini ceritanya :

Haqif Zulkifli, seorang pemilik restoran, ketika sedang asik di kamar, ia kaget bukan kepalang pasalnya, ia didatangi orang mengenakan baju APD lengkap sambil membawa mekanan ke kamarnya.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/04/virus-corona-gagalkan-mahasiswi-ini-on.html


Tak berselang lama, dirinya menyadari kalau yang datang memakai baju APD itu adalah istri tercintanya untuk menghantarkan makanan pada dirinya yang sedang isolasi mandiri.

Moment ini dia posting di media sosial, dimana saat sang istri datang dengan baju APD lengkap sambil membawa makanan. Zulkifli sendiri mengira, sosok itu dari petugas Kementerian Kesehatan yang akan  menjemputnya.

"Lihatlah istri saya. Saya pikir seseorang yang datang dari Kementreian Kesehatan datang untuk menjemput saya, tetapi ternyata istri saya yang mengirmi makanan," katanya sambil tertawa terbahak - bahak.

Kendati begitu, menurut Haqif masih beruntung, lantaran kejadiannya tidak malam hari. Coba kalau malam bisa berabe ujungnya.

"Untung dia datang untuk menggantarkan makanan di tengah hari. Jika datang setelah hari petang, saya akan lebih terkejut lagi," ujarnya.

Sang istri mendapatkan alat pelindung dari saudaranya yang bekerja di produksi APD. Haqif juga menjelaskan, istrinya tak mudah mengenakan setelan itu bahkan untuk waktu yang singkat. Ia pun kini bisa merasakan seperti apa kala memakai setelan tersebut.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/07/ppkm-darurat-dr-tirta-rakyat-punya-dua-pilihan-hiudp-atau-matisyarakat.html

"Kami jadi tahu apa yang harus dihadapi para garda depan setiap hari mengenakan APD dalam cuaca panas terik," tandasnya.

Haqif dikarantina setelah salah seorang karyawannya dinyatakan positip Corona. Dengan kesadarannya Haqif mengisolasi diri.

Sumber : mStar

(Res)



Post a Comment for "Dibalik Seramnya Baju APD Tenaga Medis Ternyata Menyisakan Cerita Lucu"