Forum Obrolan Pakidulan OPAK Mendapat Pesan Dari Si Raja Copet Kang Saep

 
opak kang saep
Kang Saep optimis program OPAK bisa menjadi kenyataan

spirit.my.id - Forum Obrolan Pakidulan atau OPAK, kini gaungnya mulai terasa, bahkan seksi dibicarakan. Jika hal itu terjadi sangat wajar, pasalnya masyarakat wilayah selatan mendambakan kehadiran sebuah organisasi yang menampung aspirasi sekaligus pemberdayaan yang selama ini terpinggirkan di banding wilayah lain di KBB.

OPAK, dibicarakan tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja tapi mendapat perhatian dari selebriti tanah air yakni, Kang Saep, Si Raja Copet, dalam sinetron Preman Pensiun.

Saat berbincang dengan Restu Nugraha, Pemimpin Redaksi spirit media inspiratif, Kang Saep, acungi jempol keberadaan OPAK, lantaran Opak bisa jadi media komunikasi antara pemerintah dan rakyatnya.
 
Artikel Terkait :
 
 
 

'Untuk mensinergikan pemerintah daerah dalam pembangunan di semua sektor agar tidak terjadi lagi miskomunikasi dan juga tidak ada ketimpangan dengan wilayah Bandung Barat lainnya,' katanya.

Walau dirinya bukan berasal dari wilayah selatan KBB, dirinya mengakui wilayah selatan cukup terbelakang dalam pembangunan padahal wilayah selatan punya potensi berupa sumber daya alam dan manusia yang hebat. Hanya saja menurutnya, belum tereksploetasi secara maksimal.

"Dengan adanya OPAK, Bandung Barat selatan bisa maju setara dengan daerah lainnya di KBB. Ini juga jadi bahan perhatian bagi stake holder lebih memperhatikan Bandung Barat selatan karena disini tidak kalah menariknya mulai ekonomi, sosial budaya, butuh sentuhan yang lebih serius lagi agar lebih maju, dinamis dan agamis," jelasnya.
 
Icuk Nugroho, nama aslinya, tak menampik, OPAK butuh proses dan waktu dalam mewujudkan cita - cita, karena itu, dirinya menitip pesan buat pengurus OPAK, terus berjuang demi kemaslahatan umat.
 
"Karena itu menyangkut kepentingan orang banyak sehingga berjuanglah dengan hati yang ikhlas. Perlu semangat, perlu dedikasi, perlu tanggung jawab," tandasnya memberi semangat.
 
Baca Juga :
 
 
Kang Saep yakin dengan kebersamaan dan kekompakan, apa yang menjadi agenda OPAK bisa dirasakan tidak hanya untuk wilayah selatan saja, melainkan Kabupaten Bandung Barat secara umum.
 
"Untuk para anggota OPAK lebih semangat, anggaplah ini jalan untuk ibadah kepada Allah untuk mengabdikan diri, tenaga, pikiran untuk Bandung Barat yang kita cintai," pungkas orang Cilame KBB tersebut mengakhiri.
 
(Res)  
 





 

Post a Comment for "Forum Obrolan Pakidulan OPAK Mendapat Pesan Dari Si Raja Copet Kang Saep"