Ini Kisah Cinta Remaja yang Beda

cinta remaja
Photo ilustrasi event wokshop internet spirit manca enterprise

spirit.my.id - Remaja memang tak bisa dilepaskan dengan cinta. Berjuta cerita indah tentang cinta remaja sering kita dengar menambah indahnya masa remaja.

Masa remaja merupakan masa mencari jati diri, dimana adrenalin dan spirit begitu membara dalam diri termasuk menyalurkan hasrat rasa cinta pada lawan jenis. Namun begitu, bila si pelakunya tak bisa mengendalikan cinta bisa menjadi penyebab perilaku negatif.

Sebagai contoh hamil di luar nikah, menggugurkan kandungan dan banyak contoh lain lagi.

Tak dipungkiri, cinta remaja sebagian besar cenderung karena napsu yang tidak memiliki niat tulus untuk membina hubungan yang lebih serius lagi kedepan. Malahan cinta remaja cepat bosan dan tidak memiliki ruang dan waktu yang cukup untuk saling memahami satu sama lain.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/02/prinspinya-jangan-meninggalkan-yang.html

https://www.spirit.my.id/2020/10/memendan-rasa-cinta-bikin-nyesek.html

Yang lebih konyol lagi adalah rasa bosan menjadi pemicu berakhirnya cinta remaja.

Namun ada kisah cinta seorang gadis remaja bernama Siska Fitriani, sepertinya tak bisa disamakan dengan cinta anak muda lainnya, pasalnya cintanya sudah mentok walau lelaki ini sebelumnya anak jalanan.

Ya, dara manis ini patut diacungi jempol, pasalnya, cowok yang kini menjadi pacarnya telah berubah 360 derajat.

Siska, panggilannya menceritakan, sebelum merajut cinta sebut saja Fulan, adalah anak jalanan, kerjaannya minum - minuman dan keluyuran.

MC bersama penonton memberi kejutan

Melihat kenyataan itu, Siska, bertekad mencari tahu penyebabnya.

Setelah ditelusuri melalui teman - teman dekatnya, Siska dapat jawaban karena si pacar kurang perhatian orang tua dan pernah patah hati ditinggal cewek yang dicintainya.

Setelah mengetahui penyebabnya, Siska semakin intens mendekatinya dan memberi nasehat - nasehat menyejukan.

"Buat apa mabuk - mabukan, merokok engga ada untungnya, sudah kebuktikan, yang suka merokok itu sering sakit, batuk batukan, paru paru bolong, kesehatan kurang terjaga,"terang Siska, pada Restu Nugraha dari spirit media inspiratif.

Seiring waktu, si Fulan mulai sadar dan menghentikan kebiasaan tak baiknya tersebut.Namun kendala menghadang, eks pacar cowoknya tak terima dengan keharmonisan hubungannya.

"Alhamdulillah, mabuk sudah engga lagi, tapi mantannya itu, ya sirik. tapi diacuhkan aja, sudah kesal sama mantannya itu, sedang sayang - sayangnya ditinggalkan,"lanjut Siska menerangkan

Perempuan yang bercita - cita menjadi dokter ini tak ada perasaan was - was, kalau dirinya hanyadijadikan pelampiasan saja, alasannya, si cowok sudah mau mendengar kata - katanya dan bisa merubah sikap.

"Dari perjuangannya untuk berubah. Kan Siska pernah minta putus sampai 3 kali, dia engga mau sampai nagis - nangis, malahan sama teteh saya (kakak) minta jangan sampai putus,"ungkapnya seraya tersenyum.

Siska sendiri mengakui ada kebanggaan, sebab bisa merubah seseorang dari yang tidak baik menjadi baik.

Apa yang dilakukannya bersandar pada ketulusan cinta, bukan karena sesuatu apalagi napsu. kata - kata yang terlontar dari bibirnya ternyata mampu menaklukan kekerasan hati sang kekasih.

"Buat apa turun ke jalanan, mabuk, merokok, engga ada untungnya, sekarang harus menjadi pribadi baik, membanggakan orang tua, kasihan orang tua menyekolahkan, membiayai kerja cape buat anaknya,"ujar Siska.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/search/label/Qanza%20Qasidah?&max-results=5

https://www.spirit.my.id/2018/04/apa-kunci-sukses-pembalap-keren-rio.html

Karena itu Siska berharap, balutan cinta kasihnya terus terajut sampai jenjang pernikahan nanti.

"kedepannya lebih baik lagi. Sudah  merasa cocok dan sayang mudah - mudahan dijodohkan oleh Allah,"harapnya menutup.

Editor : Res

Penulis : Budiman Santosa.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment for "Ini Kisah Cinta Remaja yang Beda"