Kepala DISPARBUD KBB Serahkan Surat Tanda Daftar Kelembagaan Kepada Padepokan Silat Meong Sempur



spirit.my.id - Menindaklanjuti pertemuan  tentang Rancangan Kurîikulum Tematik Seni Tradisi Pencak Silat pada Sabtu, 6 Nopember 2021 lalu, di Taman Wisata Air, mendapat respon positip dari Heri Pratomo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaan Kabupaten Bandung Barat, dengan diserahkan Surat Tanda Daftar Kelembagaan Kesenian di Kantor Disparbud, Selasa, 21 Desember 2021.

Surat yang ditandatangani Kepala Dinas DISPARBUD itu  bernomor : 431.2/55/01/B/XI/DISPUDPARBUD. 

Diberikan kepada Agus Dadang Hermawan Pimpinan Lingkung Seni Gentra Siliwangi - Padepokan Meong Sempur.

Bersamaan dengan itu, Padepokan Meong Sempur kini keberadaanya telah diakui oleh pemerintah KBB dan tentu saja membawa semangat terbarukan bagi Padepokan yang beralamat di Kampung Sempur Bajeg RT.01 RW.03 Desa Cicangkang Hilir, Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

Karena itu, Agus Dadang Hermawan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas beserta jajarannya atas perhatiannya pada Rancangan Kurikulum Tematik Seni Tradisi Pencak Silat.

" Alhamdulillah pak Kadis dan juga pak kabid  Dinas Pariwisata telah menerima kunjungan dari Padepokan Meong Sempur sekaligus memberikan surat tanda daftar kelembagaan kesenian," ucapnya, usai menerima surat tanda daftar kelembagaan kesenian, di Saung Abah Ono, Cihampelas, Selasa, 21 Desember 2021.

Diakui, keberhasilan mendapat surat ini berkat dukungan dari berbagai pihak terutama MS - Saigel.

"Mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar MS - Saigel atas rumusan rancangan kurikulum seni tradisi pencak silat yang diawali dengan sosialisasi pada tanggal 6 nopember 2021. Insya Allah akan ditindaklanjuti setelah selesai dokumen rumusan rancangan kurikulum tersebut," tambahnya.

Untuk mempercepat realisasi kurikulum, dirinya dan seluruh pengurus Padepokan Meong Sempur, akan mengadakan Work Shop dengan tema Konsultasi Publik Rancangan Kurikulum Seni Tradisi Pencak Silat.

Acara workshop akan mengundang Perguruan Tinggi, dinas terkait dan stake holder yang peduli dengan seni tradisi silat.

Jika tak ada halangan, workshop akan dilaksanakan tanggal 28 Desember 2021.

 "Kemudian akan ditindaklanjuti dengan membuat kajian atas kurikulum tersebut sebagai aset budaya KBB dengan perguruan tinggi," jelasnya menutup.

(Res)

Post a Comment for "Kepala DISPARBUD KBB Serahkan Surat Tanda Daftar Kelembagaan Kepada Padepokan Silat Meong Sempur"