Nadalsyah Ketua GSWI Terpilih Jadi Ketua ASBWI Periode 2021 - 2025

spirit.my.id - Sebanyak 12 pemilik suara memilih H. Nadalsyah sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita (ASBWI) periode 2021-2025 pada Kongres Biasa di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Sabtu (11-12-2021).

Pemilihan sebenarnya nyaris berakhir secara aklamasi, sebab mayoritas memilih Nadalsyah. Namun satu voter, yakni dari Jawa Tengah, tidak sepakat.  Pimpinan sidang memutuskan diadakan pemungutan suara. 

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/06/gerakan-sepakbola-wanita-indonesia-GSWI-resmi-di-deklarasikan-ini-targetnya.html?m=1

Dalam voting, nyatanya seluruh 12 suara  memilih Nadalsyah. "Kami hanya ingin menghadirkan nuansa demokrasi," ujar pemilih dari Jateng.

"Alhamdulullah pemilihan berjalan lancar. Saya berharap ketua yang baru bisa membawa prestasi sepakbola putri ke tingkat lebih tinggi," ujar Papat Yunisal, ketua ASBWI pertama, yang didaulat jadi Ketua  Dewan Kehormatan. 

Nadalsyah sendiri sebelumnya telah menjabat Ketua Umum Gerakan Sepakbola Wanita (GSWI), yang memiliki perwakilan hampir seluruh provinsi. Ia akan dibantu Wakil Ketua Monica Desideria. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan  kepada saya. Insha Allah saya akan menjalankan tugas tersebut dengan dukungan pengurus, dan seluruh komponen sepakbola putri di Tanah Air," kata Bupati Barito Utara itu. 

Tantangan Nadalsyah ke depan selain membangun timnas, juga melahirkan kompetisi sepakbola putri yang kuat. Terdekat, mendukung timnas di Piala Asia, Januari 2022.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/10/six-bar-sumedang-kamliun-turnamen-piala-gswi-jabar.html?m=1

"Soal turnamen Piala Pertiwi, kami hanya melanjutkan program pengurus lama. Mandat telah diberikan kepada pengurus terpilih, namun program menggulirkan kompetisi Liga 1 putri," imbuh Hatir Sata Tarigan, anggota Exco terpilih selain Zulkarnaen dan Viola Kurniati. 

Pengurus terpilih akan segera dilantik oleh PSSI. Kongres sendiri dibuka oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (SN/TIV)

Post a Comment for "Nadalsyah Ketua GSWI Terpilih Jadi Ketua ASBWI Periode 2021 - 2025"