Persikab Taklukan Bandung United Juara Liga 3 Jawa Barat


spirit.my.id - Persikab Bandung jawara Kompetisi liga 3 seri 1 Jawa Barat, setelah di partai  final mengalahkan Bandung United 2 - 0 lewat perpanjangan waktu, yang dihelat di Stadion si Jalak Harupat, Rabu, 22 Desember 2021.

Kedua gol diborong Muhamad Faisol Yunus di babak kedua perpanjangan waktu.

kemenangan tersebut disambut suka cita oleh seluruh pendukung tim berjuluk Laskar Dalem Bandung.

Para Lulugu berhamburan masuk ke lapangan bahkan ada yang meneteskan air mata bahagia.

Setelah selesai selebrasi juara penyerahan tropi pun dilangsungkan. 

Stevan Rullin Keeltjes, asissten pelatih Persikab, bersyukur atas kemenangan ini.

Dia mengucapkan terimakasih pada pemain yang telah berjuang dilapangan sepanjang pertanding menurutnya partai final melawan Bandung United sangat berbeda kala bertemu di 8 besar.

"Kalau perbedaan ada karena pada pertandingan ini Bandung United punya fighting spirit yang lebih karena mereka ingin juara juga," katanya dalam jumpa wartawan usai pertandingan.

Meski telah menjadi juara, Steven Rullin, mengingatkan pada pemain untuk tetap fokus bahwa tujuan utama adalah masuk ke liga 2.

"Pesan saya ini belum apa - apa ini baru awal,  nanti pertarungan kita di nasional. jadi kemenangan ini kita syukuri langkah awal kita untuk lebih serius lagi di zona nasional," lanjutnya.

Sementara itu, Muhamad Faisol Yunus, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, mengatakan pertandingan final kontra Bandung United sangat melelahkan.

"Syukur Alhamdulilah kita diberi kemenangan. Kita udah kerja keras bermain 120 menit waktu yang lama menguras tenaga yang banyak. Alhamdulillah kita juara," ucapnya saat pres conference.

Raihan juara ini dipersembahkan untuk pendukung Persikab dam masyarakat Kabupaten Bandung

"Terimakasih pada suporter walaupun tidak bisa masuk. Tadi saya denger gedar gedor di luar ingin masuk. Terimakasih dukungannya buat suporter," ujarnya.

Demikian pula dengan pendukung Persikab yang disebut Lulugu. Faruk Green Teror misalnya, ia sangat bangga dengan Persikab sekarang karena bisa memberikan gelar juara.

"Karena ini kelahiran kami sudah lama kita tidak juara akhirnya di tahun 2021 Persikab bisa memenangkan piala Jawa Barat. Saya sangat bangga atas apa yang telah diberikan pemain hidup Persikab.

Dengan kekuatan Persikab saat ini, yakin tim kesayangannya akan kembali berjaya seperti masa lalu.

"Optimis masuk liga 2 dan juara," teriaknya menutup.

(Res)


Post a Comment for "Persikab Taklukan Bandung United Juara Liga 3 Jawa Barat "