SD IT Cahaya Qurani Peringati Hari Ibu Dengan Semarak



spirit.my.id Dalam rangka memperingati hari ibu, SD IT Cahaya Qurani, mengadakan kegiatan bertajuk Memupuk Kebersamaan Ibu dan Anak, pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, di halaman dan aula kantor Kecamatan  Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan tersebut untuk tingkat PAUD, TK dan SD kelas 2, dengan menyajikan acara menarik seperti lomba menggambar dan mewarnai, lomba menghias tumpeng, fashion show dan lain sebagainya.

Peserta yang ikut sekitar 200 anak tidak hanya dari wilayah KBB saja, dari Kota Bandung pun seperti dari Cijerah dan Cibeureum turut memeriahkan acara tersebut.

Artikel Terkait 

https://www.spirit.my.id/2021/10/mulai-lagi-belajar-langsung-serasa-mimpi-gitu.html

Acara semakin semarak karena dihadirkan bazar dari berbagai sponsor dan masyarakat dengan memberikan berbagai hadiah dan doorprize.

Lomba mewarnai, menggambar dan menghias tumpeng mengambil tempat di aula, sedangkan fashion show dibarengi pentas seni di panggung utama di halaman kantor kecamatan.

Yang menyedot perhatian penonton yang mayoritas orangtua anak adalah ketika fashion show.

Lenggak lenggok peserta dari PAUD dan SD ini, dengan mengenakan baju muslim mengundang senyum dan tawa.

Seperti yang diperagakan seorang anak laki - laki memakai sorban dan gamis ala Timur Tengah berkacamata hitam, bikin penonton tertawa.

Demikian pula peserta lainnya, beratraksi di depan penonton dan juri layaknya model dewasa.

Selain itu, di pertunjukan pula murid - murid SD IT Cahaya Qurani, membawakan hapalan surat Quran pendek di atas panggung.


Semakin meriah, para orang tua peserta ditantang untuk bergames ria.

Ditengah - tengah acara dihadirkan seni tradisi Sunda yaitu jaipongan yang diperagakan oleh Zakiah Natasya Putri, siswi SDN 2 Cibeureum, Kota Bandung serta menyanyikan hymne SD IT Cahaya Qurani Dibawakan oleh murid sekolah tersebut.

Usai acara, Yuda Suhada, Ketua Pelaksana bersyukur acara yang digagasnya ini berlangsung lancar dan sukses.

"Alhamdulillah kegiatan acara menyambut hari ibu tahum 2022 yang dilaksanakan oleh SD IT Cahaya Qurani bisa terselenggara dengan baik," katanya.

Pak Haji memgucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung acara.

"Terutama pada orang tua siswa baik yang sekolah di SD IT juga orang tua dari sekolah lain. Semoga acara ini bisa lebih mengembangkan kreatifitas anak sehingga menjadi anak yang cerdas dan memiliki kepercayaan lebih dalam mengembangkan bakatnya," tambahnya.

Hal senada disampaikam oleh salah satu orang tua peserta yakni Mamah Almira.

"Kreatif jadi melatih skil anak - anak. Ada fashion show, menggambar, menghias tumpeng, mewarnai, cuma timingnya agak mepet karena kemarin tuh anak - anak habis ujian," terangnya.

Lanjutnya, acara ini bagus juga untuk memperkenalkan sekolah tersebut.

"SD IT ini baru dua kelas jadi dengan ajang ini memperkenalkan SD IT ke masyarakat bahwa ini ada sekolah SD IT di Citapen," ujarnya.

Mamah Almira sendiri sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"iya mengapresiasi terus panitianya juga mau repot - repot meluangkan waktu. Kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang berpartisipasi jualan jadi disediakan wadah dan yang penting anak - anak bisa berkreasi," ucapnya.

Demikian pula dengan Devi Susilawati, ibu dari Zaskia Natasya Putri, penari jaipong.

Ia mengatakan, merasa senang dan tak menyangka anaknya diundang untuk mengisi acara.

"Acara ini bagus sekali bisa mengembangkan prestasi anak - anak. Zakiah mengisi acara senang sekali bangga karena ini memotivasi anak - anak untuk berprestasi," ujarnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/09/Tawuran-pelajar-terjadi-karena-faktor-keluarga-dan-lingkungan.html

Dia berharap kegiatan ini sering dilaksanakan lebih meriah lagi dengan dipentaskan Seni tradisi

"karena ingin membudayakan seni Sunda karena anak - anak jaman sekarang suda lupa dengan budaya asli Sunda,"tandasnya.

Sebelum acara ditutup diberikan hadiah bagi para juara dan photo bersama.

(Res)



 




Post a Comment for "SD IT Cahaya Qurani Peringati Hari Ibu Dengan Semarak"