Donor Darah Sangat Bagus Untuk Kesehatan Pendonor


spirit.my.id - Tak dipungkiri Kesadaran masyarakat untuk donor darah di Kabupaten Bandung Barat dinilai masih kurang, padahal menjadi pendonor darah sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Hal ini dikemukakan oleh dr.Santi, saat pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Pemerintah Desa Cicangkanghilir, Rabu, 12 Januari 2022.

"Yang mendonorkan itu banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan jantung. Nanti di regenerasi sel darah merahnya," katanya.

Sebab itu, menjadi pendonor harus atas kesadaran sendiri karena untuk kepentingan kemanusiaan.

Lanjut dr. Santi, peran pemerintah supaya kesadaran warga untuk mendonorkan darah meningkat turut menentukan.

"Kalau misalnya warganya mau untuk mendonorkan darahnya sedekah darahnya itu lebih baik, tapi kalau misalnya ada dorongan dari Pemdes atau pemerintah setempa RW, Kadus atau kader dan lain - lainnya mudah - mudahan tercapai jumlahnya lebih banyak," tambahnya.

dr. Santi menerangkan, KDDS KBB, sebagai pelaksana donor darah di Desa Cicangkanghilir, tidak mentargetkan berapa banyak jumlahnya.

"Misalnya 100 itu tidak soalnya kembali ke diri sendiri," imbuhnya.

dr. Santi berharap, pasokan darah dari setiap Desa harus lebih dipacu lagi  sehingga tidak akan kekurangan jika di wilayah KBB membutuhkan darah yang banyak, minimal untuk persediaan di Desa Cicangkanghilir.

"Untuk Desa Cicangkangnya sendiri nanti ada kegiatan di Desa siaganya. Yang pastinya ada gotong royong di masyarakat di Desa Cicangkanghilir," pungkasnya.

(Res)


 


 

Post a Comment for "Donor Darah Sangat Bagus Untuk Kesehatan Pendonor"