Pemerintah Desa Cicangkanghilir Sukses Gelar Acara Donor Darah

 

spirit.my.id - Pemerintah Desa Cicangkanghilir, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, menggelar acara Donor Darah yang dilaksanakan, Rabu, 12 Januari 2022.

Pelaksanaan kegiatan sosial tersebut berlangsung lancar.

Agus Supriatna Sekses Desa Cicangkanghilir, mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini agar Kampung Donor makin menggeliat.

"Alhamulillah di Kecamatan Cipongkor ada 4 termasuk di Desa Cicangkanghilir. Tujuan utamanya untuk kemanusiaan bila mana ada warga, soalnya dari pengalaman kemarin seperti ada yang membutuhkan darah untuk mencari darah mudah - mudahan adanya Kampung Donor bilamana  di Desa Cicangkanghilir yang membutuhkan darah tidak kemana - mana," katanya usai acara.

Pak Sekdes menjelaskan setelah menjadi Kampung Donor, warga dari Desa lain bisa terbantu.

"Contohnya kasus warga Neglasari.  Karena kita sudah jadi Kampung Donor atas rekomendasi Kepala Desa silahkan pakai darah yang ada di Cicangkanghilir bisa dibantu pasien dari Desa Neglasari  itu. tujuan utamanya untuk kemanusian," lanjut Agus Supriatna.

Kedepan diharapkan semakin banyak pendonor. Untuk saat ini hampir 40 pendonor yang sudah ditindak.
Supaya kesadaran warga meningkat. Pemerintah Desa Cicangkanghilir terus mensosialisasikan pentingnya donor darah minimal untuk warga Cicangkanghilir.

"Untuk sosialisasi kemarin kita melalui kader Posyandu, RT - RW. Tapi via medsos juga sudah mulai disebar tapi lebih banyak mulut ke mulut, waktu kunjungan ke masyarakat, waktu posyandu rapat - 
rapat RW," terangnya.

Dengan makin ditingkatkan sosialisasi donor darah, ia optimis, masyarakat akan terbangun kesadarannya untuk ikut kegiatan donor darah.

"Mudah - mudahan harapan kedepan lebih banyak sosialisasi, masyarakat makin antusias karena memang belum terlihat signifikan," tutupnya.

(Res)

Post a Comment for "Pemerintah Desa Cicangkanghilir Sukses Gelar Acara Donor Darah"