Ade Mustikiana : Piala Pertiwi Keren Abis !


spirit.my.id - Sepakbola wanita Indonesia lama vakum tak ada kompetisi, pemain banyak menganggur otomatis untuk mencetak pemain-pemain hebat terhambat.

Tapi itu dulu, sekarang ada harapan sepakbola wanita kembali bergeliat dengan hadirnya Piala Pertiwi.

Salah satu pemain yang gembira menyambut turnamen ini adalah Ade Mustikiana, pemain nasional.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2021/10/begini-curhat-izah-eks-pemain-persib-putri-tentang-sepakbola-wanita.html?m=1

Ia mengatakan keren banget.

"Sangat beruntung karena kita juga engga punya event liga dengan Piala Pertiwi ini pemain-pemain yang tidak punya kegiatan engga bermain bisa mengikuti Piala Pertiwi ini. sangat luar biasa," katanya usai bertanding di Stadion Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.

Ade pun tak menyangka, di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang punya talenta mumpuni dan hal ini menurutnya sangat bagus buat membangun kekuatan sepakbola wanita Indonesia di masa depan.

"Luar biasa sekali karena kelahiran 2002-2003 yang paling muda dan aku lihat seperti Persib, Babel juga dan beberapa tim punya kualitas yang sangat bagus jadi untuk kedepannya punya generasi bagus untuk timnas Indonesia," lanjutnya.

Sebagai pemain senior berlabel timnas, dirinya mengaku tak tinggal diam jika melihat pemain muda memiliki prospek bagus, ia kerap  memberikan masukan agar jangan sampai salah arah dan Ade lakukan itu demi kemajuan si pemain.

"Mengingatkan sebagai yang tua bukan yang lebih di atas tapi lebih ngasih tahu ke mereka yang lebih muda," imbuh pemain yang pernah ikut trial di Bayern Muenchen, Jerman ini.

Terakhir, Ade optimis hadirnya Piala Pertiwi menjadi angin segar bagi kemajuan sepakbola wanita tanah air.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/06/pemain-bola-wanita-ini-bilang-sepak-bola-bukan-hanya-sekedar-hobi-tapi--anugerah-tuhan.html?m=1

Karena itu, pemain kelahiran 2002 ini berharap, Piala Pertiwi tak boleh berhenti bahkan kedepan harus banyak event sepakbola.

"Sangat rindu liga karena tahun kemarin engga main karena cedera. Pengen main lagi di liga 1 putri semoga PSSI bisa memutar lagi liga," harapnya menutup.

(Res)

Post a Comment for "Ade Mustikiana : Piala Pertiwi Keren Abis !"