Di Bulan Ramadhan, Syahwat Jadi Beban Lelaki Terlebih Lihat Cewek Seksi

 

Foto ilustrasi

spirit.my.id - Memang sih tak menampik, syahwat kerap menjadi beban terlebih bagi cowok yang single alias bujangan.

Pastinya, melihat cewek dengan lekukan bodi yang seksi, gimana gitu ?

Syahwat sendiri adalah keinginan atau dorongan yang timbul dari dalam diri seseorang untuk meraih sesuatu yang membuat dia senang. Syahwat tidak hanya seks saja, melainkan juga materi, kedudukan, dan lain-lain.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/05/photograper-ini-curhat-soal-bulan-suci.html?m=1

Dalam Islam, syahwat harus yang terkendali pasalnya salah satu tugas manusia adalah menjadi khalifah membangun bumi sesuai dengan pernyataan Allah dalam surat Ali-‘Imran ayat 14

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَاۤءِ وَالْبَنِيْنَ وَالْقَنَاطِيْرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالْاَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ۗ ذٰلِكَ مَتَاعُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الْمَاٰبِ

Zuyyina lin-nāsi ḥubbusy-syahawāti minan-nisā`i wal-banīna wal-qanaṭīril-muqanṭarati minaż-żahabi wal-fiḍḍati wal-khailil-musawwamati wal-an'āmi wal-ḥarṡ, żālika matā'ul-ḥayātid-dun-yā, wallāhu 'indahụ ḥusnul-ma`āb.

“Dijadikan indah bagi manusia kecintaan kepada aneka syahwat, yaitu wanita-wanita, anak-anak lelaki, harta yang tidak terbilang lagi berlipat ganda dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allahlah tempat kembali yang baik.”

Pakar tafsir Quran Prof. M. Quraish Shihab mengatakan dalam bukunya, Islam yang Saya Pahami, bisa jadi Allah yang membuat syahwat menjadi indah atau setan. Allah membuatnya indah untuk manusia agar kelanjutan jenis manusia berlanjut. Selain itu, syahwat ada agar dunia dapat dibangun dan dimakmurkan sesuai dengan tuntunan Allah. Sedangkan setan membuatnya indah bagi mereka yang tergiur menggunakan syahwatnya sehingga dikendalikan olehnya. Siapa yang dikuasai syahwatnya, ia terbelenggu olehnya. Tetapi, siapa yang mampu mengendalikannya, maka ia menjadi tuan dirinya dan syahwat menjadi hambanya.

Nah di bulan suci Ramadhan,
Supaya napsu syahwat kita bisa dikendalikan apalagi yang masih hidup sendiri, kudu banyak kegiatan, seperti yang dikatakan oleh Ustad muda, Dadang Hoerudin.

"Mencari kesibukan, berkarya, baca-baca buku apa saja tapi bagusnya yang buku Islam bagusnya buku bertema bulan Ramadhan," ucapnya.

Pak Ustad juga kaga menampik, di bulan penuh berkah dan magfiroh ini, menurutnya godaan syahwat intensitasnya datang bertubi-tubi apalagi jika melihat kaum Hawa dengan penampilan seksi, bikin pening kepala.

Tapi sang Ustad tegaskan, tidak akan ngaruh jika niat ibadah puasanya kuat maksimal.

"Tergantung niat puasanya kalau kuat engga akan pengaruh lihat perempuan yang super seksi. Yang penting dipikiran berlomba mencari kebaikan di mata Allah. Lihat yang engga senonoh anggap saja bagian dari untuk perkuat keimanan," jelas Ustad kelahiran 1995 itu.

Penutup, pak Ustad menitip pesan semoga di bulan puasa kali ini bisa lebih memahami makna Ramadhan dan kehidupan.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2021/04/papajar-mapag-fajar-tradisi-sambut-bulan-suci-ramadhan-dari-cianjur.html?m=1

Ia yakin, bila bulan puasa dilaksanakan penuh keikhlasan dan berharap ridhonya, tinggal menunggu balasannya.

"Tidak mendekati hal-hal yang mengundang syahwat itu sendiri dengan menyibukkan diri baik kegiatan olahraga atau kegiatan positip lainnya. Saya yakin, kalau di bulan puasa sudah bisa mengendalikan, yakin setelah puasa akan makin kokoh iman tidak hanya syahwat seks saja tapi syahwat lainnya seperti jabatan, duniawi dan syahwat lainnya. Ramadhan jadikan candradimuka dalam menata dan menempa diri untuk kehidupan 11 bulan kedepan," pesannya.

Okelah pak Ustad kalau begitu.

(Res)

Post a Comment for "Di Bulan Ramadhan, Syahwat Jadi Beban Lelaki Terlebih Lihat Cewek Seksi"