Tina Toon Mengaku Selalu Ikut Puasa


tina toon puasa
Photo instagram


spirit.my.id – Saling menghormati antar umat beragama dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia adalah sebuah keindahan.

Seperti saat ini umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menjalankan salah satu rukun Islam yaitu ibadah puasa.

Banyak non muslim pun ikut menyambut bahkan ada yang ikut puasa seperti artis Tina Toon.

Tina Toon mengatakan, setiap tahun dirinya selalu ikut puasa. Ia mengaku salut melihat rekan - rekannya tetap puasa meski pekerjaannya cukup melelahkan.

Artis bernama asli Agustina Hermanto itu mencontohkan temannya seorang dancer, dia tetap puasa sampai selesai.

tina toon puasa

"Pada saat puasa enggak makan dan minum. Yang penting toleransi di depan yang pada puasa. Saya yakin yang puasa punya iman yang kuat dalam arti mau apapun godaannya kan lagi ibadah tapi kita sebagai teman lebih ke menghormati," katanya di Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

Karena itu, Tina Toon selalu menanti detik – detik berbuka dan kuliner faforitnya adalah kolak – kolak yang nongkrong di pinggir jalan. Katanya sih enak, kalau di restaurant  sudah biasa..ya iyalah artis gitu lho!

Wanita kelahiran 23 Agustus 1993 ini bersyukur, meskipun umat Islam mayoritas, ia merasa tenang dan nyaman, sebab menurutnya kaum muslim memiliki solidaritas dan kebersamaan begitu tinggi.

“Pastinya kalau di Indonesia kan mayoritas menjalani ya. Jadi tiap puasanya suasana berasa tenang apalagi nanti pas hari raya. Semua tuh euforianya terasa setelah sebulan puasa kita jadi ikutan. Sebulan puasa, orang kan menahan nafsu ya. Kita juga jadi ikutan. Jadi berasa aman," tandasnya.

Selain itu menurut pelantun Bolo – bolo ini disamping toleransi, puasa untuk kepentingan diet dirinya.

Dan sang artis pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa semoga diberi kelancaran sampai akhir nanti.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kawan - kawan semua yang menjalankan. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga di bulan suci Ramadhan, semua diberi kesehatan dan rejeki yang cukup,"ucapnya.

(Res)








Post a Comment for " Tina Toon Mengaku Selalu Ikut Puasa"