KOLECER KBB GOES TO SCHOOL

Kolecer

spirit.my.id - Setelah hampir 2 tahun lebih pandemi Covid19 melumpuhkan berbagai aktifitas, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Alhamdulillah saat ini pandemi mulai berangsur turun dan aktifitas masyarakat kembali berangsur normal, termasuk kegiatan belajar sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka yang mana kesempatan ini dimanfaatkan pengelola KOLECER (Kotak Literasi Cerdas) KBB untuk melakukan kunjungan ke berbagai instansi termasuk ke sekolah, sebagaimana kegiatan ini rutin dilakukan sebelum datangnya pandemi.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2020/08/budi-sang-pengelola-kolecer-jaga.html?m=1

Kegiatan KOLECER KBB hari ini yaitu melakukan kunjungan ke SDN 1 Cililin, yang lokasinya tidak jauh dari Alun-alun Cililin. Acara ini dimulai pukul  08.00 WIB, bertempat di ruang kelas 4, dengan bantuan Bapak Dani Husna selaku Wali Kelas 4B, yang mana beliau merupakan sahabat sewaktu SMA dulu. 

Kegiatan ini diawali dengan memberikan salam, dilanjutkan kegiatan pembukaan seperti yel-yel, tepuk semangat, game, senam otak dan sebagainya, untuk membangkitkan semangat mereka para siswa yang terdiri dari kelas 4 dan kelas 3. dilanjutkan perkenalan dan materi mengenai literasi.

KOLECER KBB ini berada dibawah wewenang Dinas Arsip dan Perpustakaan atau DISARPUS KBB

Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai apa itu Literasi, 6 Literasi Dasar, dan yang lainnya, termasuk memberikan teks lagu kolecer yang berjudul “KOLECER I LOVE YOU”. yang menambah semangat para siswa mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan adanya Hadiah atau Doorprice yang disediakan pihak sekolah untuk para siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Alhamdulillah acara tersebut diikuti oleh para siswa dengan antusias dan semangat, ditambahkan juga oleh Bapak Dani Husna, acaranya bagus dan bisa memberikan dampak yang positif buat para siswa, dan materi yang disampaikan juga bisa menambah pengetahuan baru mengenai literasi. Semoga kedepannya bisa kembali mengadakan kegiatan seperti ini dengan peserta yang lebih banyak lagi, tambahnya.

Pengelola KOLECER KBB, Budiman Santosa, S.I.Pust. sangat mengapresiasi semangat dan antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan ini, semoga bisa memberikan semangat baru dalam belajar setelah 2 tahun lebih tidak bisa ke sekolah untuk belajar secara tatap muka. juga berterima kasih ke pihak sekolah ke Kepala sekolah, para guru, terutama ke Bapak Dani Husna yang telah menyiapkan segalanya dengan baik.

Acara ini ditutup dengan renungan, muhasabah mengenai orangtua, dengan diiringi tayangan mengenai orangtua yang menambah sedih dan terharu bahkan banyak para siswa yang menangis tersedu-sedu karena ingat akan kesalahan mereka kepada orangtua. Semoga dengan renungan ini bisa merubah sikap mereka terhadap orangtua menjadi lebih baik, mudah-mudahan mereka para siswa menjadi anak-anak yang cerdas, soleh dan solehah berbakti kepada orangtua hormat kepada guru juga berguna bagi Agama,Nusa dan bangsa. aamiin. Acara ini selesai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2018/11/dari-model-hijab-banting-stir-jadi-bu.html?m=1

Bagi sekolah yang ingin dikunjungi KOLECER bisa datang langsung ke Masjid Besar Cililin dimana lokasi KOLECER berada, dan temui Pengelola KOLECER KBB yang buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB. Kegiatan ini Gratis.

Untuk Dokumentasi kegiatan bisa dilihat di akun Facebook: kolecer kabebe dan instagramnya: Kolecer_bandung_barat. terima kasih. salam literasi ayo membaca, KOLECER KBB Mantap Betul.

(Budiman Santosa)

Post a Comment for "KOLECER KBB GOES TO SCHOOL"