Mengharukan...Ibu Ini di Umrohkan Oleh Anak Majikannya Yang Beda keyakinan


diumrohkan oleh anak majikan
Jelang keberangkatan umroh
   
spirit.my.id – Ibu ini sudah 24 tahun mengabdi sebagai Assisten Rumah Tangga (ART) di sebuah keluarga dengan beda keyakinan.

Majikannya begitu menyayangi, karena dia pekerja keras, religius, bahkan selama bekerja belum pernah terucap keluh kesah.

Mulai mengasuh anak, membereskan rumah, memasak dan lain sebagainya adalah tugas yang diembannya.

Banyak sudah kisah dan pengalaman yang dialami...mungkin yang menarik adalah mengurus anak majikannya dari bayi sampai dewasa.

Artikel Terkait :


Bahkan pernah terbersit ingin pensiun, tapi niat itu diurungkan karena harus mengirim uang untuk keluarganya yang cukup besar.

Selama bekerja 24 tahun, Sus Yati, begitu dipanggil, selalu rajin menabung untuk mewujudkan impiannya menginjakan kaki di Tanah Suci Mekah.

Namun seiring waktu, uang tabungannya kerap terpakai untuk keperluan anak dan cucu, akibatnya sampai sekarang niat menunaikan ibadah Haji belum kesampaian.

Meski begitu, Sus Yati tak putus asa, tak pernah lelah berdoa, hingga di suatu waktu, sang pembantu ditanya perihal keberangkatan Umroh oleh anak majikannya bernama Wine Fallensky.

“Sus, coba cari travel buat Umroh ya. Secepatnya Sus berangkat.” kata Wine Fallensky, atas persetujuan orangtuanya.

Mendengar ucapan itu, Sus Yati tertawa, karena dipikirnya bercanda.

Karena rasa penasaran, sang pembantu menanyakan ke pembantu lain. Hingga satu minggu kemudian, Sus Yati menemui kembali anak majikannya itu .

“Beneran ta saya mau di umrohkan?” tanyanya.

Wine menjawab kalau ia dan adiknya sungguh – sungguh.

“Ya, cari dulu saja travel yang baik, biar ngga kena tipu. Kalau bisa yang punya kenalan. Cari yang bagus, yang nggak jauh tempatnya biar nggak capek nanti di sana.” jawab Wine.

Beberapa hari kemudian, Sus Yati membawa brosur, ada paket promo Umroh di travel tempat keponakannya bekerja.

“Sus, mau ambil yang mana?” tanya anak majikannya itu.

“Saya terserah. Berangkat aja sudah Alhamdulilah.” jawabnya singkat.

Lalu, si anak tak berpikir panjang  mengambil paket lengkap yang terbilang wah dengan alasan agar tidak terlalu capek, banyak fasilitas, lokasi hotel nya juga tidak jauh.

Akhirnya, cita – cita ke Tanah Suci Sus yati terkabul.

11 November 2018, saat akan berangkat dari Bandara, Sus Yati tak kuasa menahan air mata dan memeluk kedua anak majikannya.

“Saya doakan, kamu sekeluarga banyak rezeki berlimpah-limpah. Nanti di sana kamu saya doakan.” ucapnya lirih sambil meneteskan air mata.

Wine Fallensky pun meceritakan, bahwa tetangga-tetangga dan kenalan banyak yang tidak percaya. Banyak yang nyinyir kalau dia akan pergi umroh.

Wine pun ungkapkan alasan mengambil paket mahal salah satunya adalah biar yang nyinyir itu makin sakit.

“Orang mau ibadah aja dinyinyirin! Kurang kerjaan!,” umpatnya.

Kisah inspiratif ini di ambil dari facebook Wine Fallensky dan sudah dibagikan lebih 800 kali.


So, guys,
Jangan pernah meremehkan sebuah profesi. Jika dilakukan dengan tulus, ikhlas, setia, pasti akan membawa kebahagiaan dan berkat.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2020/12/pengantin-wanita-menangis-histeris.html

Teman-teman juga bisa kok bawa kebahagiaan dan menjadi berkat untuk orang-orang sekitar. Mulailah dari hal kecil. Waktu, perhatian, dan kasih sayang yang tulus adalah harta yang tak ternilai, tak dapat dibeli dengan uang.

Ingat...
Orang yang setia itu langka.
Semoga terinspirasi dan mendorong teman-teman untuk terus berbuat baik dengan tulus tanpa memandang status sosial dan SARA.
Ini foto kami dan nenek angkat saya~
P.S.
Pake duit sendiri ya, bukan duit Ortu!
-W
#KisahSusYati

(Res)

Post a Comment for "Mengharukan...Ibu Ini di Umrohkan Oleh Anak Majikannya Yang Beda keyakinan"