Timnas Voli Putra Sea Games Nasibnya Lebih Baik Catatkan Rekor Impresif Ketimbang Putri

Nasib voli putra


spirit.my.id - Nasib timnas bolavoli putra rupanya lebih baik dari tim putri.
Terbukti, tim putra mampu memperlihatkan hasil impresif di dua laga yakni, tumbangkan Myanmar dengan skor telak 3-0, dan kaparkan perlawanan tuan rumah Vietnam 3-1.

Sebaliknya putri, laga pertama kalah kontra Vietnam (3-1), baru di pertandingan kedua menang lawan Malaysia (3-0).

Memang tim putri di Sea Games Manila, Filipina lalu, hanya mengantongi medali perunggu. Berharap prestasi putri di Sea Games sekarang bisa tembus final.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/timnas-voli-putri-sea-games-berikan-senyuman.html?m=1#google_vignette

Timnas putra sendiri banyak yang menilai adalah The Dream Team. Bercokol nama-nama beken seperti Doni Haryono, merupakan MVP alias pemain terbaik Proliga lalu, setter Nizar Zulfikar, Nanda dan pemain international Rivan Nurmulki yang bermain di liga Jepang, serta nama-nama jaminan mutu lainnya. Dengan pelatih asal Cina Jeff Jiang  yang membawa tim voli debutan Lavani juara Proliga 2022.

Yang lebih menakjubkan lagi, saat merebut medali emas di Sea Games Manila 2019, Rivan Nurmulki, catatkan rekor fantastis yakni, mulai babak fase grup sampai juara, kemenangan direbut tanpa kehilangan satu set pun, artinya dibabat dengan skor 3-0.
Sayang, rekor mentereng itu ternoda kala jumpa tuan rumah Vietnam, di Sea Games saat ini.

Pertanyaannya dengan catatan rekor keren tersebut, mampukah dipertahankan ? Patut kita simak bersama.

Pertandingan sendiri yang dilangsungkan di Quang Ninh Sports Center, Quang Ninh, Minggu, 15 Mei-2022, sore WIB, berlangsung seru dan ketat.

Sempat kalah 21-25 di set pertama, Indonesia bangkit pada tiga set berikutnya. Pasukan Merah-Putih balik menang 25-15, 25-21, dan 25-14 atas tuan rumah. Indonesia pun memuncaki Grup A usai mengoleksi dua kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Vietnam unggul cepat di menit awal. Namun, Doni Haryono Cs, terus menjaga jarak hingga papan skor meunjukkan kedudukan 3-6.

Timnas Merah Putih beberapa kali memanfaatkan kesalahan-kesalahan para pemain Vietnam. Indonesia pun terus menjaga jarak hingga skor menunjukkan kedudukan 9-12.

Namun, pertahanan Vietnam tampil solid sehingga Daffa Naufal dan kolega pun kesulitan mengejar ketertinggalan. Vietnam mampu menjauh hingga unggul 12-16.

Di akhir set pertama, Indonesia sempat memperkecil kedudukan menjadi 18-22. Namun, Vu Ngoc Hoang akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-25.

Tak patah arang, Indonesia mampu tampil dominan atas Vietnam di set kedua. Tim Merah-Putih pun unggul dengan skor 13-10. Vietnam kian kelimpungan mengatasi quick smash yang terus dilancarkan para pemain Indonesia.

Alhasil, Indonesia mampu unggul jauh dengan skor 19-13. Keunggulan 25-15 Indonesia atas Vietnam kemudian menutup set kedua.

Pertandingan kian sengit di set ketiga, kedua tim saling kejar-mengejar angka. Timnas kemudian mulai unggul kala papan skor menunjukkan kedudukan 15-13. 

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2018/10/atlet-bolavoli-kini-sudah-banyak-yang.html?m=1

Vietnam memberikan perlawanan yang begitu sengit. Indonesia pun terus fokus dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Indonesia akhirnya menang dengan skor 25-21 di set ketiga.

Di set keempat, pertandingan berjalan sengit di menit-menit awal. Kedua tim saling kejar-kejaran angka. Namun, stamina para pemain Vietnam tampak sudah mulai terkuras. Alhasil, Indonesia mampu kembali unggul jauh, 15-7.

Vietnam terus kelimpungan menghadapi serangan-serangan yang digawangi Nizar Julfikar dan Rivan Nurmulki. Indonesia tampil trengginas hingga unggul jauh, 20-9. Akhirnya Indonesia menang dengan skor 25-14.

Laga selanjutnya kontra Malaysia, Selasa, 17 Mei, 2022, live MNCTV.

(Res)

Post a Comment for "Timnas Voli Putra Sea Games Nasibnya Lebih Baik Catatkan Rekor Impresif Ketimbang Putri"