Pelatih Persikab : 2 Kali Uji Coba Kantongi Kekurangan Tim

Petsikab
Laga uji coba fisik pemain sudah ada peningkatan.

spirit.my.id - Meski liga 2 musim kompetisi (2022-2023), belum ditentukan jadwalnya, namun setiap kontestan sudah mulai mempersiapkan timnya tak terkecuali Persikab Bandung.

Tim berjuluk Laskar Dalem Bandung ini, telah melakukan latihan intensif dengan pemain-pemain pilihannya. Bahkan sudah menggelar dua kali uji coba dengan hasil kemenangan.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/04/ini-kata-manager-persikab-mengarungi-liga-2-yang-diincar-pemain-bintang-sekelas-liga-1.html?m=1

Dua lawan yang dihadapi di laga uji coba itu adalah Ricks Sayati, Kamis 2 Juni 2022, dengan skor (10-0), dan PS.TNI AU, Sabtu 4 Juni 2022, (2-0).

Kedua pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, yang merupakan markas besar Persikab.

Ketika melawan Ricks Sayati, Ravi Murdianto dan kolega, mengurung sepanjang pertandingan, tak heran 10 gol dilesakan ke jala lawannya itu.

Banyaknya gol tercipta disebabkan level lawan jauh dibawah Persikab.

Baru di laga kedua kontra PS.AU, Pasukan besutan Steven Rullin Keltjes, harus banyak keluar keringat alias kerja keras lantaran lawannya ini punya kekuatan selevel. Alhasil hanya 2 gol yang bisa disarangkan Persikab.

Menanggapi 2 kali uji coba itu, pelatih kepala Steven Rullin Keltjes mengatakan, uji coba ini bukan hasil akhir yang dipatok sebab latihan yang dilakukan selama ini lebih pada peningkatan fisik belum pada strategi dan tehnik permainan.

"Dalam uji coba ini kita tidak lihat hasil tapi saya mau lihat sejauh mana peningkatan fisik anak-anak . Syukur di tengah persiapan fisik tapi waktu pertandingan ternyata punya fighting spirit yang engga hilang organisasi permainan," katanya, usai laga kontra PS.AU.

Lanjutnya, ia bersyukur lawan latih tanding yang kedua ini sesuai keinginannya, pasalnya karakter PSAU mirip lawan yang bakal dihadapi di liga 2 nanti. timnya akan banyak menghadapi tim dari Sumatra.

"Uji coba seperti ini diperlukan. Nanti kita akan main di grup Sumatraan juga, pasti keras juga," ujarnya.

Dengan dua kali uji coba, sang pelatih kini punya catatan posisi mana yang perlu dibenahi.

"Terutama lini depan. Tadi banyak peluang nanti kita siapkan dengan banyak driling untuk pemain depan," imbuh eks timnas U-20 ini.

Demikian pula dengan penjaga gawang dan gelandang. Ia menilai masih dibutuhkan penambahan pemain.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/05/alasan-ini-puja-abdillah-menerima-pinangan-persikab.html?m=1

Sementara untuk kerangka tim, dirinya sudah punya gambaran untuk mengarungi liga 2 mendatang.

"Kerangka inti sudah kita bentuk. nanti di tim saya tidak mau ada cadangan siapa yang siap akan saya mainkan," tuntasnya.

(Res)


Post a Comment for "Pelatih Persikab : 2 Kali Uji Coba Kantongi Kekurangan Tim "