Masih Minimnya Sarana Latihan, DBMX Training Camp ISSI Kota Bandung Tetap Pede Bakal Naik Podium di Kejuaraan Temanggung BMX Bupati Cup


spirit.my.id - Meski masih ada kendala berupa minimnya trek untuk latihan. Club  DBMX Training ISSI Kota Bandung tetap semangat memacu prestasi.

Terbukti  berbagai event kejuaraan baik regional Jabar maupun Nasional, Club ini tak pernah absen. Bahkan sebaliknya kerap menorehkan prestasi membanggakan. Seperti pada kejuaraan nasional GCC di Yogyakarta beberapa waktu lalu 5 pembalapnya naik podium.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/?m=1

Sekarang, Club DBMX kembali akan unjuk gigi dengan mengikuti kejuaraan Temanggung BMX Bupati Cup, yang akan digelar di Bambu Runcing Holytrack, pada Sabtu, 11 September 2022.

Di event tersebut, Club BMX Kota Bandung akan menerjunkan 15 rider dari semua kategori mulai usia anak-anak sampai dewasa.

Target yang diusung tak muluk-muluk kembali naik podium seperti saat di kejuaraan GCC Yogya.

Dengan persiapan yang terbilang singkat ditambah sarana masih kurang, DBMX ISSI Kota Bandung tetap optimis bisa kembali cetak prestasi.

"Di club latihan secara rutin berkesinambungan. Kalau kejar buat event kami khusus dipersiapkan selama 3 Minggu " jelas Memet Bachtiar, pengurus ISSI Kota Bandung, Senin, 5 September 2022.

Memet menambahkan, ada misi yang dibidik dengan mengikuti berbagai kejuaraan, yakni mencetak atlet-atlet potensial yang dipersiapkan untuk Kota Bandung.

Memet tak menampik, hambatan ada,  tapi jangan sampai mematahkan motivasi solusinya memanfaatkan sarana yang tersedia.

"Kendala di Bandung adalah kurangnya sarana trek yang masih kurang memadai untuk event ke luar. Di Jabar hanya cuma ada trek BMX di Ciamis. Cuma kalau buat latihan kesana habis waktu. Kita manfaat kan saja trek BMX yang ada di Veledrome Cimahi. Yang penting semangatnya," tegasnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2019/12/skil-atlet-berhijab-tak-kalah-dengan.html?m=1

Yang penting menurutnya, jangan ada rasa minder harus tetap percaya diri. Jangan hanya karena sarana trek yang kurang pembinaan atlet-atlet usia dini baik untuk Kota Bandung maupun Jawa Barat jadi terbengkalai.

"Supaya tidak kehilangan generasi. Ujung tombak pembinaan adalah di usia dini menyiapkan atlet-atlet yang handal. Bukan saja pembinaan fisik tapi membina atitude nya," tandasnya.

Club DBMX ISSI Kota Bandung, akan berangkat menuju Temanggung dari Gedung Koni Kota Bandung yang dilepas sekaligus diberi arahan oleh Noval Tedja, selaku Ketua ISSI Kota Bandung, pada Kamis Malam, 8 September 2022, dengan menggunakan mobil elf milik Koni Bandung.

Berita seputar PERSIKAB BANDUNG kunjungi web resmi kami : https://persikab.co.id/berita/haykal-alhafiz-ucap-syukur-atas-kemangan-dan-fokus-untuk-pertandingan-selanjutnya

Berita seputar olahraga nasional dan Jawa Barat kunjungi :

https://sportsjabar.com/12-inorga-kormi-kota-bandung-raih-penghargaan-atas-capaian-prestasi-di-porprov-iv-jabar-2022/

(Res)





Post a Comment for "Masih Minimnya Sarana Latihan, DBMX Training Camp ISSI Kota Bandung Tetap Pede Bakal Naik Podium di Kejuaraan Temanggung BMX Bupati Cup "