Pelantikan Pengurus DPD PADI Jawa Barat

Dpd padi jabar

spirit.my.id -  Alhamdulillah pada hari Minggu, tanggal 25 September 2022 kemarin, telah dilaksanakan kegiatan pelantikan pengurus atau Dewan Pengurus Daerah Jawa Barat (DPD Jabar) Perintis Amanah Demokrasi Indonesia (PADI) yang diselenggarakan di Bonceret Ranca Panggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat dan diikuti oleh para Pengurus DPP PADI, jajaran Calon Pengurus DPD PADI Jabar, Calon DPC PADI Kabupaten Bandung Barat serta sejumlah tokoh masyarakat dan undangan yang menghadiri acara tersebut.

Perkumpulan Perintis Amanah Demokrasi Indonesia yang disingkat PADI ini merupakan sebuah wadah organisasi atau perkumpulan masyarakat yang memiliki tujuan mulia yaitu membantu masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan antara lain menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan keterampilan kewirausahaan, dan lain lain.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/09/di-kejuaraan-gcc-seri-ke-4-3-rider-club-dbmx-training-camp-issi-kota-bandung-naik-podium.html?m=1

Kantor pusat PADI berdomisili di DHAPA Building Jalan Kebong Bawang VII No.7 Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara.

Organisasi PADI, telah berdiri 2 tahun yang lalu, dan akan melaksanakan miladnya yang ke dua pada tanggal 05 Januari 2023.

Acara pelantikan berjalan dengan Hidmat dan lancar, walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun memiliki semangat yang tinggi yang ditunjukkan oleh para pengurusnya mulai dari pengurus pusat, daerah dan cabang.

Dalam pidato sambutan yang disampaikan oleh Kamaluddin (Ketua Umum PADI Pusat) beliau menyampaikan kepada Pengurus yang akan dilantik ini agar dapat menjalankan tugas dan cita-cita PADI sebagai mana yang tertuang di dalam AD/ART dan Akta Notaris. Pengurus di tiap-tiap daerah harus bisa melaksanakan cita-cita PADI terutama menebar kebermanfaatan organisasi ditengah kehidupan masyarakat.

Lakukan dari hal atau pekerjaan yang kecil dan mampu untuk dilakukan oleh pengurus.

PADI bukan lembaga yang menjadi  beban Negara atau masyarakat, tapi PADI justru akan ikut andil dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia ini bersama sama pemerintah dan masyarakat.

Usai mengikuti kegiatan pelantikan tersebut, kami mencoba mewawancarai Ketua Umum PADI, beliau menyampaikan saat ini PADI telah memiliki kepengurusan 3 DPD yaitu wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, serta akan menyusul Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatra dan beberapa wilayah provinsi yang lainnya.

Selain itu juga ada beberapa DPC Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk dan telah dilaksanakan pelantikan pengurus nya.

Pengurus PADI diberbagai daerah harus menjadi mitra pemerintah dan mitra masyarakat dalam mengisi pembangunan Indonesia.

Kegiatan PADI yang saat ini dilakukan Antara lain Budi daya ikan Lele di lahan tidur pemerintah, pertanian Hidroponik, edukasi edukasi keterampilan hidup kepada masyarakat serta kegiatan Baksos harus terus dilakukan dan ditingkatkan lagi.

Kegiatan-kegiatan koordinasi dengan pemerintah, CSR dan masyarakat harus terus dilakukan agar bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pengurus DPD PADI Jabar yang dilantik adalah H.Suhada, M.Pd sebagai ketua, Saepul Rohman sebagai Wakil ketua, Nanang Purnama sebagai sekretaris, Iklima sebagai Bendahara, dan Ida Sitompul sebagai wakil Bendahara, serta beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/03/presiden-fpssti-sunda-land-artinya-sunda-untuk-nusantara-dan-dunia.html?m=1

Usai melaksanakan pelantikan DPD Jabar dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPC Kabupaten Bandung Barat antara lain: Linda Sari sebagai ketua, Dimas Agung sebagai sekretaris, Susi Susanti, S.Pd sebagai bendahara dan beberapa pengurus lainnya.

Menurut Suhada (ketua DPD PADI Jabar terpilih) program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah menyurati dan koordinasi dengan Kesbangpol provinsi Jawa barat agar PADI Jawa Barat tercatat dan diakui sebagai organisasi dan perkumpulan yang legal dan diakui pemerintah, selanjutnya membentuk dan melantik para pengurus di tiap-tiap DPC Kabupaten dan Kota serta mendorong agar bisa berkoordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten/ kota agar diakui di tiap kabupaten atau kota. Sambil menunggu proses pengajuan administrasi, juga PADI di tiap tiap daerah sudah mulai bergerak dengan program kerjanya masing masing-masing.


Post a Comment for "Pelantikan Pengurus DPD PADI Jawa Barat "