SBY dan AHY Tersenyum Puas, Jakarta LavAni Raih Kemenangan Kedua Proliga 2023

Sby dan ahy proliga 2023

spirit.my.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan sebutan (SBY), untuk kedua kalinya tersenyum puas lantaran tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank tuai kemenangan atas lawannya Jakarta Pertamina Fastron dengan skor telak 3-0 (25-14, 27-25, 26-24)

Sebelumnya di laga perdana, tim yang diasuhnya itu benamkan Jakarta BNI 46 dengan skor yang sama 3-0.

Keduanya merupakan rangkaian laga Proliga 2023 putaran pertama yang dilangsungkan di GOR Indoor Voli Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, 5-8 Januari 2023.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2022/05/kekuatan-voli-putera-indoor-indonesia-sudah-level-asia.html?m=1

kehadiran (SBY) yang ditemani oleh  putranya Agus Harimurti Yudhoyono atau (AHY) beserta rombongan, rupanya memberi energi tambahan bagi pasukan Jakarta LavAni dikiprahnya dalam mempertahankan mahkota juara Proliga 2022 musim lalu.

Dalam pertandingan kontra Jakarta Pertamina Fastron, Dio Zulfikri dan kolega tampil meyakinkan meski ada penurunan performa, seperti yang diutarakan Erwin Rusni, assisten pelatih Jakarta LavAni.

"Agak sedikit menurun ya terutama Garcia (pemain asing). Set pertama oke tapi set ketiga ada penurunan ditambah midel-midel bloker bloknya engga ada yang mematikan," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Mantan setter nasional itu melanjutkan, Garcia, pemain asing mendapat kawalan ketat. Dan memang terbukti smes-smes tajam pemain dari Kuba ini bisa dimentalkan oleh blok-blok lawan. Dan kondisi ini membuat sang pemain performanya menurun.

Melihat gejala tak baik, pelatih mengambil keputusan untuk mengistirahatkan sementara waktu.

"Karena faktor Garcia yang diincar makanya kita ngambil keputusan di ganti sama Musa yang disiapin untuk riciver. Alhamdulillah kita bisa bangkit lagi," jelasnya.

Jakarta LavAni sempat panik di awal set ketiga, pasalnya, Dio Zulfikri, harus ditandu ke luar lapangan karena cedera berbenturan dengan rekannya sendiri.

Namun beruntung, cedera setter nasional ini tidak berbahaya dan bisa kembali bermain.

"Jadi kita ngambil keputusan untuk kembali masukin Dio dan Alhamdulillah bisa kembali ngimbangin," tandasnya.

Sementara pelatih JPF, Puthut Marhaento, mengakui lawannya sebagai tim yang kompak dan solid.

"Memang LavAni sudah melakukan latihan dengan jangka panjang seperti itu sudah padu. Kita juga penampilan pertama belum pernah melakukan uji coba-uji coba," ucapnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2022/05/pengakuan-mengejutkan-dari-kapten-timnas-voli-putra-vietnam-tentang-tim-putra--indonesia.html?m=1

Sang pelatih melanjutkan, ada momen untuk memenangkan laga tapi karena kurang tenang momen emas tersebut lepas.

"Pada set pertama pemain belum bisa in. Pemain masih ragu-ragu untuk melakukan gerakan-gerakan. Set kedua mulai agak baik tapi karena terburu-buru di bagian akhir jadi tidak bisa menyelesaikan dengan baik," tandasnya.

Di pertandingan lain di sektor putri. Jakarta Pertamina Fastron mengalahkan Popsivo Polwan dengan telak 3-0 (25-22, 25-20, 25-17).

Sedangkan di bagian putra Jakarta Bhayangkara Presisi kandaskan perlawanan Bank Sumsel Palembang 3-0 (25-22, 28-26, 25-15)

Jadwal lengkap Sabtu (7-Januari 2023)

Jam 12.00 WIB: Jakarta Elektrik PLN - Jakarta BIN (putri)

Jam 14.00 WIB: Sukun Kudus Badak - Surabaya BIN Samator

Jam 16.00 WIB: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia - Jakarta Pertamina Fastron (putri)

Jam 18.30 WIB: Jakarta STIN BIN - Jakarta BNI 46.(*)

(Res)


Post a Comment for "SBY dan AHY Tersenyum Puas, Jakarta LavAni Raih Kemenangan Kedua Proliga 2023"