Tampil Apik, Bandung Bank bjb Tandamata Benamkan Petrokimia Gresik


spirit.my.id - Bandung Bank bjb Tandamata mengawali Proliga dengan sempurna, setelah taklukan Petrokimia Gresik dengan skor 3-1 (25-19, (22-25), (25-13, dan (25-18).

Laga dilangsungkan di GOR Indoor Jalak Harupat, Kamis, 5 Januari 2023.

Di pertandingan ini, Wilda Siti Nurfadillah dan kawan-kawan tampil penuh percaya diri sehingga lawan dibuat frustasi meladeni permainan Bandung Bank bjb Tandamata.

Set pertama, anak asuh Alim Suseno mendominasi permainan. Terbukti terus memimpin perolehan poin sampai akhirnya menyudahi dengan 25-19.

Di set kedua, performa Bandung Bank bjb Tandamata menurun. Keadaan ini dimanfaatkan oleh kubu lawan untuk terus melancarkan serangan yang tak bisa dibendung tim putri asal Kota Kembang Bandung. Set ketiga ditutup  (22-25), bagi kemenangan Petrokimia Gresik.

Memasuki set ketiga, Bandung Bank bjb Tandamata ngegas lagi.

Kelemahan di set sebelumnya mampu diperbaiki. Set ketiga ditutup dengan angka (25-13) untuk Bandung Bank bjb.

Di set penentuan, Tiara Sanger dan kawan-kawan tak terbendung.   Set keempat ditutup dengan skor (25-18).

Usai pertandingan, Alim Suseno mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Main pertama dikandang dihadapan penonton tak membuat  para pemain gugup.

"Apalagi kita main pertama tuan rumah pasti presure sangat besar, tapi saya ingatkan anak-anak untuk lihat ke permainan saja. Main lepas, enjoy supaya permainan kamu keluar," katanya dalam jumpa pers.

Menyinggung kekalahan di set kedua, sang pelatih mengakui memang ada penurunan performa. 

Timnya banyak melakukan kesalahan sendiri serta terbawa arus permainan lawan.

"Set kedua ritme turun ikut permainan lawan juga bola-bola kita kurang bagus sehingga kurang variasi. Kita diserang terus" tandasnya.

Melihat timnya tampil apik di laga perdana munculkan optimisme dari sang pelatih bisa  mempertahankan mahkota juara Proliga.

"Kita diuntungkan tuan rumah dan sebagai juara bertahan. Target insya Allah terkabul mempertahankan gelar. Tapi kita diamankan dulu ke 4 Besar," ucapnya mengakhiri.

(Res)



Post a Comment for "Tampil Apik, Bandung Bank bjb Tandamata Benamkan Petrokimia Gresik"