Cewek Kece Ini Beri Tips Agar Puasa Tetap Bugar



cewek kece
Saat buka shaum harus makan dan minum yang menyegarkan

spirit.my.id – Gaes, yang harus diperhatikan saat menjalankan ibadah shaum di bulan Ramadan adalah pola makan  yang menyehatkan dan menyegarkan.

Namun sudah menjadi kebiasaan, begitu tiba buka, langsung makan dan minum sesuai selera padahal apa yang kita makan dan minum belum tentu baik untuk pencernaan.

Nah, menurut seorang dara cantik bernama Amelia Agustin, pas buka bagusnya minum air hangat, hindari makanan yang pedas – pedas, es buah dan gorengan karena berlemak.

“Lambung kosong, langsung makan pedes lambungnya engga kuat. Kalau bisa jangan langsung nasi, yang manis – manis dulu, kaya kurma atau apa,” katanya pada pirit media inspiratif.

Lanjutnya, kala makan sahur si neng memberi tips jangan makan mie.”Bagusnya makan sayur –sayuran dan buah buahan,” imbuhnya.

Mengenai bau mulut, Amel, panggilan karibnya menerangkan, penyebabnya adalah lambung kosong sehingga asam lambung naik, Karena itu asupan makanan di saat bulan puasa tidak boleh sembarangan.

Selain itu, pelajar SMK Kesehatan ini menganjurkan untuk menahan godaan makanan yang memang enak untuk berbuka namun efeknya kurang baik bagi kesehatan.

“Dikurangin makan pedes- pedes, dikurangin yang asam – asam., lebih banyak makanan sayuran dan yang mengandung protein,”sarannya.


Terkait puasa sekarang, anak ketujuh dari delapan bersaudara tersebut berharap, mendapatkan pengalaman inspiratif. Amel yakin, Ramadhan kali ini akan membawa pengaruh positif pada pribadinya.

“Semoga tahun sekarang tiba lebaran  nanti khususnya semua keluarga ngumpul. Setelah puasa lebih ditingkatkan lagi keimanannya dan lebih baik,”tutup Amel sembari tersenyum.

(*)


Post a Comment for "Cewek Kece Ini Beri Tips Agar Puasa Tetap Bugar"