Klub Bola Voli LavAni Sukses di Sektor Putra, Siapkan Tim Putri Proliga 2024

LavAni
Momen saat merayakan kemenangan. LavAni back to back juara Proliga 2023.

spirit.my.id - Gelaran PLN Mobile Proliga 2023 telah berakhir.

Di sektor putra juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank sukses pertahankan mahkota juara setelah di babak grand final tumbangkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9), di GOR Amongrogo, Yogya, Minggu, 19 Maret 2023.

Bersama kesuksesan yamg telah ditorehkan tim putra, klub milik Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kini menatap kedepan untuk membentuk tim di sektor putri.

Artikel Terkait :

https://www.spirit.my.id/2023/03/tim-debutan-jakarta-stin-bin-harus-gigit-jari-gagal-mentas-di-grand-final-proliga-2023.html?m=1

Langkah-langkah untuk membangun tim voli putri saat ini sedang dipersiapkan sebagaimana yang dikatakan oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau (AHY).

Dikatakannya, ia telah berdiskusi serius dengan sang ayah (SBY) terkait rencana ini.

"Tim LavAni memang klub yang baru, tapi Alhamdulillah di usia yang masih muda, kami dua kali juara. Maka dari itu, kenapa tidak LavAni membangun tim putri, saya berdiskusi cukup serius dengan Pak SBY, Insya Allah jika ada jalan yang baik kami membentuk tim LavAni putri," ucapnya.

Bila rencana membangun tim voli LavAni putri terwujud, menurutnya, akan menambah semarak peta persaingan di bagian putri.

AHY juga menandaskan, prestasi yang ingin diraih LavAni tidak hanya di sektor putra saja. Ia ingin nantinya tim putri juga raih prestasi gemilang.

"Jadi tidak hanya tim putra yang berprestasi tapi juga putrinya," imbuhnya.

Sebagai tim pembinaan, AHY menjelaskan, caranya akan sama ketika membangun tim putra yakni dengan perekrutan pemain-pemain yang akan digodok di Cikeas Bogor, Jawa Barat.

"Kami mencoba melakukan pencarian kemudian direkrut, dilatih dan dibentuk bersama-sama di Cikeas." terangnya.

Baca Juga :

https://www.spirit.my.id/2023/01/boy-arnes-arabi-ponggawa-jakarta-lavaAni-allo-bank-sejak-usia-tujuh-tahun-sudah-geluti-bola-voli.html?m=1

Meski begitu, AHY, membuka peluang bagi pemain-pemain yang sudah berpengalaman yang pernah bermain di Proliga maupun timnas untuk bergabung.

Dengan begitu, kombinasi antara pemain muda binaan dan senior diharapkan menjadi kekuatan untuk raih prestasi tinggi seperti halnya LavAni putra.

"Mudah-mudahan para pemain yang sudah punya pengalaman nantinya bisa membagikan ilmunya kepada para pemain muda," pungkasnya.

(Res)

Post a Comment for "Klub Bola Voli LavAni Sukses di Sektor Putra, Siapkan Tim Putri Proliga 2024"